Senam Joget Juara Peserta Membludak Hasil Kerja Bareng Kemenpora dan APAD

Senam Joget Juara yang diikuti ribuan warga Jabodetabek, Minggu (1/12/2019) pagi di Arena CDF Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK) sukses

Senam Joget Juara Peserta Membludak Hasil Kerja Bareng Kemenpora dan APAD
dok APAD
Deputi III Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Raden Isnanta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan 'Senam Joget Juara' yang diikuti ribuan warga Jabodetabek, Minggu (1/12/2019) pagi di Arena CDF Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK) berlangsung sukses.

Seperti diketahui, pelaksanaan Senam Joget Juara itu hasil kerja bareng Kantor Kemenpora sebagai penyelenggara dan Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD) bertindak sebagai panitia pelaksana.

Senam Joget Juara Peserta Membludak Hasil Kerja Bareng Kemenpora dan APAD
Senam Joget Juara Peserta Membludak Hasil Kerja Bareng Kemenpora dan APAD

Menurut Deputi III Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Raden Isnanta perkenalan Senam Joget Juara itu sendiri karena sejalan dengan kampanye 'Ayo Olahraga' yang selama ini telah digencarkan oleh pihak Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

"Senam Joget Juara ini merupakan pengembangan atau kreasi baru. Sebab, sebelumnya kita semua telah mengenal Senam Poco-Poco. Jadi, ada sedikit pembaharuan dan termasuk alunan musiknya," ungkap Raden Isnanta saat pembukaan dan dihadapan ribuan peserta yang datang dari Jabodetabek.

Ditambahkannnya bahwa dimunculkannya Senam Joget Juara, tentu saja untuk memberikan banyak pilihan kepada masyarakat luas. Namun yang ingin dicapai adalah bagaimana warga masyarakat, menyukai, mencintai serta gemar berolahraga.

Untuk perbedaan mendasar, sebut Raden Isnanta lebih lanjut, yakni dikemas dalam physical fitness. "Tujuannya, tentu saja, agar lebih mengena secara fisik. Untuk gerakannya pun sangat dinamis dan penuh enerjik," jelasnya.

Sementara itu Panpel AKBP Ruslan H Idris S Sos MH dan HR Bambang Santoso, menegaskan apresiasinya terhadap membaludaknya peserta. Apalagi mereka merupakan warga yang datang dari seluruh Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Kami pun mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kantor Kemenpora. Selama ini, kami memang sudah banyak mendukung kegiatan program semacam ini dari Kemenpora," ujar AKBP Ruslan yang didampingi HR Bambang Santoso.

Hal senada juga dikatakan Ketum APAD, Maya Angkasa. Menurutnya, demi mensukseskan acara, seluruh pimpinan dan jajaran pembina serta anggota APAD telah memberikan hal yang maksimal.

"Alhamdulillah, acaranya pun sukses luar biasa," kata Maya Angkasa.

Maya Angkasa juga mengatakan bahwa, ke depannya program pengenalan Senam Joget Juara oleh Kantor Kemenpora bersama APAD, juga bakal diadakan ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Yang pasti, kami akan terus mensupport lewat keberadaan APAD," tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved