Tim Futsal TKI Al Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan Juara Futsal se Jabodetabek 2019

Tim Futsal TKI Al Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan berhasil menjadi juara di Turnamen Futsal Kelompok B TKI Al Azhar tingkat Jabodetabek 2019.

Tim Futsal TKI Al Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan Juara Futsal se Jabodetabek 2019
dok. TKI Al Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan
Tim Futsal TKI Al Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan Juara Futsal se Jabodetabek 2019 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Futsal TKI Al Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan berhasil menjadi juara di Turnamen Futsal Kelompok B TKI Al Azhar tingkat Jabodetabek 2019. Dengan gelar juara ini, tentu akan menambah koleksi trophy TKI Al Azhar 5.

Tidak hanya kali ini saja TKI Al Azhar 5 Kemandoran meraih juara, sebelumnya di berbagai turnamen Futsal, tim yang berjuluk al Five ini selalu mengoleksi beberapa trophy, salah satunya trophy juara Piala Walikota Bekasi, Jawa Barat, turnamen Futsal di wilayah Bintaro dan beberapa turnamen lainnya.

Melihat prestasi tersebut, ini membuktikan bahwa al Five tak hanya fokus mendidik anak murid yang kental dibidang keagamaan seperti belajar membaca kitab suci Al Quran sekaligus menghafalnya, belajar tata cara sholat, bagaimana memiliki pribadi yang santun, hormat, berbakti kepada kedua orang tua dan sesama, bahkan terhadap bangsa dan negara, namun juga dikuatkan sejak dini tentang apa yang namanya olahraga, selain membuat badan sehat, sekaligus menjadikan manusia yang lebih produktif.

Anak didik dikenalkan sedini mungkin bagaimana cara dan atmosfir kompetisi, meski tentunya juara bukanlah target utama, akan tetapi dengan mengikuti segenap turnamen atau perlombaan seperti ini dan lainnya, bertujuan untuk mengasah mental anak untuk tampil, mengeluarkan bakat dan ketrampilan mereka, selain olahraga itu sendiri menyehatkan raganya, disaat kebutuhan rohaninya sudah terakomodir.

Kepala Sekolah TKI Al Azhar 5 Kemandoran, Hj. Musani mengaku gembira dengan prestasi puncak yang mampu ditorehkan para anak didiknya.

"Perjuangan mereka, selama latihan tidak sia-sia, mereka tim yang hebat, solid. Dalam berlatih mereka patuh mengikuti aturan yang telah diberikan oleh pelatih," ungkap Hj. Musani, Rabu (3/12/2019).

Kepala Sekolah yang ramah dan murah senyum terhadap segenap anak didiknya itu berharap, kedepannya ekskul Futsal di Al five tetap berprestasi.

"Semoga kedepannya terus berkibar gemilang dan untuk anak-anak tim futsal khususnya dan anak didik pada umumnya, mereka tambah percaya diri dalam berkompetisi, lebih sportif, happy dan yang pasti tambah sehat dengan berolahraga. Semoga dengan prestasi ini, mampu menjadi motivasi bagi anak didik TKI Al Azhar 5 Kemandoran lainnya untuk tampil menjadi yang terbaik dari mereka yang baik di sektor lainnya," ujar Hj. Musani.

Sementara itu, Pelatih Futsal al Five, Alvian mengatakan persiapan tim sudah di lakukan sejak anak-anak masih duduk di TK A, dimana di setiap sesi latihan adalah suatu persiapan individu dan tim dalam mengikuti turnamen baik persiapan teknik, taktik serta mental anak anak.

"Latihannya satu minggu sekali yaitu tiap hari Rabu, namun H-2 minggu di adakan latihan tambahan yaitu 2 kali dalam satu minggu. Dalam hal motivasi, saya sebagai pelatih selalu buat anak-anak merasa nyaman dan gembira terlebih dahulu terhadap saya sendiri sebagai pelatih dan terhadap apa yang akan dimainkannya. Selalu beri kepercayaan untuk semua anak dalam bermain, selalu kasih apresiasi dan pujian kepada anak disetiap latihan dan pertandingan, itu salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka," jelas Alvian.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved