BWF World Tour Finals 2019

Nova Widianto bilang Hasil Undian Tidak Menguntungkan Ganda Campuran Indonesia

Sektor ganda campuran Indonesia harus mendapatkan hasil undian yang tidak menguntungkan di ajang BWF World Tour Finals 2019.

Nova Widianto bilang Hasil Undian Tidak Menguntungkan Ganda Campuran Indonesia
PBSI
Nova Widianto 

TRIBUNNEWS.COM, GUANGZHOU - Sektor ganda campuran Indonesia harus mendapatkan hasil undian yang tidak menguntungkan di ajang BWF World Tour Finals 2019.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus saling berebut kemenangan untuk bisa lolos ke semifinal setelah tergabung di dalam Grup B bersamaan dengan ganda campuran tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PBSI)

“Bisa dibilang hasil undian ini jelek, sangat merugikan buat kita dan tidak memuaskan. Grup B ini saya lihat sangat berat, beda bila dibandingkan dengan Grup A. Tapi namanya juga drawing, kita juga nggak bisa milih, jadi mau nggak mau harus siap,” ungkap Pelatih Ganda Campuran PBSI, Nova Widianto seperti dilansir badmintonindonesia.org usai Manager Meeting di LN Garden Hotel, Guangzhou, Senin (9/12/2019).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tampil pada babak pertama China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9/2019).
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tampil pada babak pertama China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9/2019). (Badmintonindonesia.org)

“Kita usahakan setidaknya harus ada satu wakil kita yang bisa lolos ke semifinal, walaupun dua pemain kita harus saling mengalahkan di lapangan. Semoga saja semuanya berjalan dengan baik,” sambung Nova menambahkan.

Lebih lanjut Nova mengatakan bila kedua anak asuhannya masih punya peluang yang sama untuk bisa lolos dari fase penyisihan Grup B.

“Tapi saya yakin di sini mereka bisa melewatinya. Dan Hafiz/Gloria juga kan punya persiapan yang panjang untuk kejuraan ini. Jadi saya harap mereka bisa dapat hasil maksimal di sini. Ya minimal bisa lolos fase penyisihan grup,” tuturnya.

“Ini juga jadi kesempatan untuk Hafiz/Gloria untuk mendapatkan poin supaya rangkingnya bisa naik sebelum Olimpiade 2020 nanti. Dan saya harap di awal tahun depan mereka sudah masuk rangking delapan dunia,” tutup Nova.

Sementara itu, menanggapi hasil undian, Gloria Emanuelle Widjaja mengatakan harus siap apapun kondisinya.

“Kami punya persiapan yang cukup dan sudah melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Di turnamen ini kami terus mengasah fokus dan konsistensi di lapangan, gimana caranya mengurangi kesalahan-kesalahan kecil. Semoga saja hasilnya bisa maksimal,” kata Gloria.

Berikut Rekap Head to Head penghuni Grup B Ganda Campuran BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou:
- Praveen Jordan/Melati Daeva vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja: 4-1
- Praveen Jordan/Melati Daeva vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong: 2-6
- Praveen Jordan/Melati Daeva vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino: 2-1
- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong: 1-4
- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino: 1-3

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved