SEA Games 2019

Cerita Dea Salsabila Putri, Peraih 3 Medali Emas di SEA Games 2019 : Pentathlon Tidak Membosankan

Dea Salsabila Putri menceritakan cabang olahraga Pentathlon tidaklah membosankan. Di ajang SEA Games 2019, Dea Salsabila Putri meraih 3 medali emas.

Cerita Dea Salsabila Putri, Peraih 3 Medali Emas di SEA Games 2019 : Pentathlon Tidak Membosankan
Instagram Dea Salsabila Putri @deasalsbp
Atlet putri cabang olahraga (cabor) modern pentathlon Indonesia, Dea Salsabila Putri, menceritakan rasa senangnya usai keberhasilan menyumbang tiga medali emas SEA Games 2019 dari cabang pentathlon. 

TRIBUNNEWS.COM - Atlet putri peraih tiga medali emas di SEA Games 2019 dari cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon Indonesia, Dea Salsabila Putri mengungkapkan cabang olahraga Pentathlon tidaklah membosankan.

Ia mengungkapkan rasa senangnya usai keberhasilan menyumbang tiga medali emas SEA Games 2019 dari cabang Modern Pentathlon.

Modern Pentathlon adalah olahraga yang menawarkan ujian utama kebugaran, keberanian, dan keterampilan atlet.

Menggabungkan lima disiplin tradisional dalam kompetisi satu hari, Modern Pentathlon telah menjadi olahraga inti di Olimpiade sejak 1912.

Di ajang SEA Games 2019, Dea Salsabila Putri berhasil meraih 3 medali emas melalui nomor Women’s Beach Laser Run Individual, Women’s Beach Triathle Individual dan Mixed Beach Triathle Relay.

Meski merupakan cabang olahraga yang tergolong baru di Asia Tenggara, dan kurang diperhitungkan di ajang SEA Games, menurutnya cabang pentathlon sangat menarik.

Dea menilai Pentathlon tidaklah membosankan karena terdapat beberapa cabor sekaligus yang berbeda.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri baginya dan membuatnya semangat berlatih.

"Di cabor ini tidak membosankan ya karena ada variasinya dari berenang, lari hingga menembak, jadi ga jenuh di latihannya," tutur Dea di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (12/12) malam.

Ia mengungkapkan, perolahan medali emas merupakan target yang ia patok sendiri, sebab pelatihnya hanya menargetkan dirinya menyabet medali perak.

Halaman
123
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved