SEA Games 2019

Jumlah Bonus Atlet Peraih Medali Emas Naik 2,5 Kali Lipat, Edgar Xavier: di Luar Ekspektasi

Atlet peraih medali emas Sea Games 2019 dari cabang olahraga gunshu, Edgar Xavier Marvelo mengaku bonus yang ia terima di luar ekspektasi.

Jumlah Bonus Atlet Peraih Medali Emas Naik 2,5 Kali Lipat, Edgar Xavier: di Luar Ekspektasi
Dok PB WI
Edgar Xavier Marvelo (tengah) 

TRIBUNNEWS.COM - Atlet peraih medali emas Sea Games 2019 dari cabang olahraga gunshu, Edgar Xavier Marvelo mengaku bonus yang ia terima di luar ekspektasi.

Diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memastikan seluruh atlet peraih medali di ajang Sea Games 2019 menerima bonus yang jumlahnya sudah ditingkatkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Satu di antara altet yang memperoleh bonus adalah Edgar Xavier Marvelo.

Edgar berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia kelas individu dan beregu dari cabang olahraga gunshu.

Endgar berhasil menerima total bonus sebesar Rp 850 juta.

Atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo saat penyerahan medali dalam final men gunshu putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvelo menyumbang medali emas ketujuh untuk Indonesia.
Atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo saat penyerahan medali dalam final men gunshu putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvelo menyumbang medali emas ketujuh untuk Indonesia. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

"Untuk medali emas satu medali emas itu Rp 500 juta untuk beregu satu medali emasnya adalah Rp 350 juta," ujar Edgar dalam tayangan yang diunggah KompasTV, Kamis (12/12/2019).

Edgar mengaku belum ada rencana bonus tersebut akan dipakai untuk apa.

Edgar juga mengungkapkan, jika bonus yang diterima di luar ekspektasinya.

"Sementara belum ya, Karena ini kan mendadak baru tahu, kita pun di sini baru tahu ternyata bahwa bonusnya dinaikin jadi masih di luar ekspektasi dan masih belum terpikir buat apa, tapi sementara ya ditabung dulu aja," papar Edgar.

Lebih lanjut, Edgar memaparkan awalnya besaran bonus yang tersebar di berita dan yang dijanjikan oleh Menpora adalah sebesar Rp 200 juta untuk emas perorangan.

Halaman
12
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved