Wufest Taolu Championship 2019 Bisa Tambah Jam Terbang Atlet Wushu Junior kata Edgar Xavier Marvelo

trio Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius ikut mengapresiasi penyelenggaraan Festival Wushu bertajuk Wufest

Wufest Taolu Championship 2019 Bisa Tambah Jam Terbang Atlet Wushu Junior kata Edgar Xavier Marvelo
Dok. Panpel Wufest Taolu Championship 2019
Trio Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Festival Wushu bertajuk Wufest Taolu Championship 2019 yang digelar Siwo PWI Pusat dan PB Wushu Indonesia ini bisa menambah jam terbang atlet yunior yang bertanding. Demikian diakui oleh peraih medali Emas SEA Games 2019 Filipina cabang olahraga Wushu, trio Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius.

"Ini event bagus untuk atlet muda karena bisa menambah jam terbang mereka dan membuat pengalaman lebih banyak," kata Edgar Xavier usai pembukaan Wufest Taolu Championship 2019 di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno, Jumat (20/12/2019).

Dia menilai event semacam ini harus dilanjutkan mengingat para atlet yunior ini yang akan meneruskan para senior yang kini menghuni pelatnas.

"Kami sangat mengapresiasi atas apresiasi semua, mulai pemerintah, PB WI dan Siwo PWI yang memberikan perhatian luar biasa dengan Festival Wushu. Saya yakin wushu akan meningkat dengan adanya event ini," ujarnya.

Hal yang sama diutarakan Seraf Naro Siregar. Menurutnya, kejuaraan ini cukup bagus buat atlet bisa menambah pengalaman bertanding karena akan bertemu lawan dari beda sasana.

"Mereka memang perlu pertandingan seperti ini supaya lebih siap ke depan dan bksa menggapai cita-cita," jelasnya.

Harris Horatius mengemukakan, saat dia masih berusia muda, event semacam ini belum banyak digelar. Karenanya, dia mengapresiasi atas pelaksanaan festival wushu yang berlangsung pada 20-22 Desember 2019.

"Mungkin dulu festival seperti ini belum ada. Sekarang mereka punya kesempatan dan ini adalah kesempatan langka untuk mencari pengalaman," kata Harris.

Dia juga punya harapan agar olahraga wushu semakin diminati masyarakat dan semakin jaya di masa depan.

"Semoga ke depannya wushu Indonesia lebih maju dan sukses dan bisa menciptakan atlet yang lebjh baik lagi. Karena itu, event semacam ini perlu diteruskan," selorohnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved