Menpora Pastikan Anggaran Pelatnas Olimpiade 2020 Cair Tepat Waktu

Zainudin Amali menjamin anggaran Pelatnas jelang Olimpiade 2020 tepat waktu; akhir Januari.

Menpora Pastikan Anggaran Pelatnas Olimpiade 2020 Cair Tepat Waktu
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan bonus kepada salah satu atlet Indonesia, Emilia Nova yang sukses menyabet medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjamin anggaran Pelatnas jelang Olimpiade 2020 tepat waktu; akhir Januari.

Sejumlah cabang olahraga yang akan tampil di Olimpiade pun telah mengajukan proposal pelatnas 2020 kepada Kemenpora antara lain Sepeda, Panahan dan Angkat Besi.

“Saya jamin tidak (telat). Ini asal memenuhi syarat, laporan pertanggungjawabannya sudah beres. Kami tak mau menanggung, nanti kena Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),” kata Menpora di media center Kemenpora, Senin (23/12/2019).

“Kalau cabor sudah oke, saya jamin iya (anggaran cair Januari). Sekarang di sini tidak ada yang berani main-main (anggaran),” sambungnya.

Setelah pengajuan proposal, cabor juga harus melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“(Maka itu) hal-hal seperti ini kan harus ada MoU. Jika tidak bahaya, bisa jadi temuan BPK,” ujar dia.

Sebelumnya pengurus cabor berharap anggaran secepatnya cair atau paling lambat Januari. 

Sebab, jika terlambat akan mempengaruhi program pelatnas Olimpiade yang mereka lakukan.

Contohnya pelatnas cabor SEA Games yang seharusnya terlaksana sejak Januari 2019, tapi sempat mandek hanya karena dana belum cair. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved