MotoGP

Valentino Rossi: Musim Depan tak Berprestasi Bakal tak Perpanjang Kontrak

Valentino Rossi menyebut bahwa dia bisa saja pensiun andai tampil kurang maksimal pada MotoGP 2020.

MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut bahwa dia bisa saja pensiun andai tampil kurang maksimal pada MotoGP 2020.

Perjalanan Monster Energy Yamaha mengarungi musim kompetisi 2019 bak roller-coaster bersama dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sepanjang musim lalu, skuat Iwata kesulitan bersaing secara konsisten dengan pabrikan seperti Honda dan Ducati dalam perebutan gelar juara dunia.

Yamaha hanya mampu meraih dua kemenangan sepanjang 2019 melalui Maverick Vinales yang tampil garang di Assen (Belanda) dan Sepang (Malaysia).

Sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, masih tak kuasa untuk keluar dari masalah yang dia hadapi bersama motor YZR-M1.

Berbeda dengan Vinales, rider Italia berjulukan The Doctor itu bahkan tidak mampu sekalipun membawa timnya meraih kemenangan pada musim lalu.

Hasil terbaik Rossi sepanjang tahun 2019 adalah dua kali finis sebagai runner-up pada balapan MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Musim 2019 semakin berjalan rumit bagi Rossi terutama saat dia membukukan tiga kali hasil gagal finis alias did not finish (DNF) secara beruntun.

Pembalap berusia 40 tahun itu pun menutup MotoGP 2019 dengan menempati peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap setelah membukukan total 174 poin.

Rossi pun berharap agar musim depan dirinya bisa tampil lebih baik lagi mengingat 2020 adalah tahun terakhirnya di Yamaha.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved