MotoGP

Saat Ini Masih Sulit Kalahkan Honda di Ajang MotoGP kata Giacomo Agostini

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memberikan saran yang kepada Ducati yang hingga kini masih penasaran untuk bisa mengalahkan Honda.

Saat Ini Masih Sulit Kalahkan Honda di Ajang MotoGP kata Giacomo Agostini
NET
Giacomo Agostini

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memberikan saran yang kepada Ducati yang hingga kini masih penasaran untuk bisa mengalahkan Honda.

Terobosan demi terobosan dikembangkan Ducati untuk membuat motor Desmosedici semakin kuat dan mampu menantang Repsol Honda melalui ridernya Marc Marquez dalam perebutan gelar juara.

Perangkat Ducati yang mencuri perhatian musim lalu adalah penggunaan swingarm yang sempat memicu polemik lantaran perangkat tersebut dinilai ilegal.

Setelah penggunaan perangkat tersebut, Ducati harus mendapat ancaman dari FIM yang akan membatalkan kemenangan yang diraih oleh Andrea Dovizioso pada balapan perdana MotoGP 2019.

Akhirnya, Ducati tidak terbukti bersalah atas penggunaan komponen aerodinamika tersebut dan Andrea Dovizioso tetap dikukuhkan menjadi pemenang pada seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Namun demikian, skuat Borgo Panigale harus kembali gigit jari lantaran hingga akhir musim lalu mereka gagal menghentikan laju dominasi Marc Marquez yang kian perkasa.

Bagaimana tidak, bersama kuda besinya motor RC213V, rider berjulukan The Baby Alien itu mampu mengemas total 18 podium dengan 12 kali kemenangan sepanjang MotoGP 2019.

Hal itu berarti bahwa Marc Marquez nyaris tak pernah absen untuk bisa menjejakkan kakinya di podium sebelum akhirnya mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Keberhasilan Marquez dalam mengamankan gelar juara dunia musim lalu tentunya menjadi hal yang pahit bagi seorang Andrea Dovizioso.

Rider berkebangsaan Italia itu kini sudah kalah dari Marquez dalam perebutan gelar juara dunia untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved