Breaking News:

Jelang Berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Timnas Basket Indonesia Ikut Serta di IBL 2020

Timnas basket Indonesia bakal turut serta dalam liga bola basket Indonesia 2020. Hal itu dilakukan guna mempersiapkan diri jelang berlaga

tribunnews.com/abdul majid
BTN PP Perbasi saat memperkenalkan logo resmi Timnas bola basket Indonesia dan marchandise Timnas bola basket di Tokopedia Tower, Jakarta, Jumat (3/1/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Basket Indonesia bakal turut serta dalam liga bola basket Indonesia 2020. Hal itu dilakukan guna mempersiapkan diri jelang berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Seperti diketahui, di ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Filipina dan Korea Selatan.

“Dalam persiapan ini, Timnas yang bernama Indonesia patriot akan terjun di IBL. Tujuan kami ikut kompetisi ini adalah memantapkan dan mempersiapkan,” tutur Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fahreza Tamrella di acara peluncuran logo Timnas Basket, Tokopedia Tower, Jakarta, Jumat (3/1/2019).

“Idelanya mereka adalah pemain-pemain terbaik yang ada di Indonesia. Mereka akan mengikuti empat seri awal IBL. Timnas bisa dapat persiapan matang untuk menghadapi leg pertama dan kedua (Kulifikasi FIBA Asia Cup 2021),” jelasnya.

Dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 tahap awal, Indonesia akan menjamu Korea Selatan pada 20 Februari 2020 dan Filipina 23 Februari 2020 di Britama Arena, Jakarta. Setelah itu bulan 27 November giliran away lawan Thailand dan Korea 30 November.

Skuat Timnas Basket Indonesia telah dihuni 12 pemain, dua diantaranya yakni pemain naturalisasi; Brandon Van Dorn Jawato dan Lester Prosper.

Namun kedua pemain tersebut masih menjalani tahap proses naturalisasi yang diharapkan bisa selesai sebelum laga perdana Kualifikasi FIBA Asia 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved