Sepak Bola

FIFA Jatuhkan Hukuman Lebih Berat bagi Indonesia Atas Insiden Kericuhan Suporter di Malaysia

FIFA memutuskan menjatuhkan sanksi lebih berat untuk Indonesia ketimbang Malaysia atas insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Bukit Jalil, Malaysia

FIFA Jatuhkan Hukuman Lebih Berat bagi Indonesia Atas Insiden Kericuhan Suporter di Malaysia
socialnews.xyz
Suasana kericuhan suporter di Stadion Bukit Jalil dalam laga Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - FIFA memutuskan menjatuhkan sanksi lebih berat untuk Indonesia ketimbang Malaysia atas insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, November lalu.

Masih segar dalam ingatan bagaimana kerusuhan antarsuporter terjadi di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada tanggal 19 November 2019 yang lalu.

Pada saat itu, laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan dua musuh bebuyutan, Indonesia dan Malaysia, diwarnai insiden pemukulan suporter Indonesia oleh Malaysia.

Ketegangan antara dua negara serumpun itu pun sempat meningkat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq mengklaim peristiwa tersebut sebagai hoax.

Kejadian tersebut pun sampai ke telinga FIFA, yang setelah melakukan penyelidikan mendalam menjatuhkan sanksi kepada kedua negara.

Dari rilis remi yang dirilis FIFA pada 19 Desember 2019 yang lalu, Indonesia dan Malaysia terbukti .. BACA SELENGKAPNYA >>>

 
Editor: Bolasport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved