IBL 2020

Buka IBL 2020, Menpora Harapkan Masyarakat Dukung Langsung Turnamen Basket Indonesia

turnamen ini juga menjadi persiapan Timnas basket Indonesia untuk turun di kualfikasi FIBA Asia 2021, yang merupakan rangkaian dari FIBA World Cup

Buka IBL 2020, Menpora Harapkan Masyarakat Dukung Langsung Turnamen Basket Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali foto bersama dengan jajaran pengurus IBL, Perbasi dan para pemain Timnas basket Indonesia usai membuka IBL 2020 di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (10/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka kompetisi bola basket ternama di Indonesia, IBL 2020 di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (10/1/2020).

Menpora hadir di GOR Sahabat di sela-sela laga kedua yang mempertandingkan NSH Jakarta vs Satrima Muda Pertamina. Menpora pun turut menyaksikan jalannya pertandingan derbi Jakarta tersebut.

Setelah itu, Menpora langsung diberi kesempatan untuk membuka IBL 2020. Dalam kata sambutannya, Menpora berharap masyarakat Indonesia terus mendukung olahraga basket Indonesia.

Baca: Profil dan Video Skill Ezequiel Aguero, Gelandang Serang yang Dikaitkan dengan Persib Bandung

Baca: Sosok yang Dinanti Bobotoh Tiba, Pria Dari Brasil Perkuat Persib Musim Depan

Baca: Pembagian Grup Wilayah 24 Klub Liga 2 Indonesia 2020

Baca: Seputar Striker Asing Anyar Arema FC Pilihan Pelatih Mario Gomez yang Perfeksionis

Terlebih turnamen ini juga menjadi persiapan Timnas basket Indonesia untuk turun di kualfikasi FIBA Asia 2021, yang juga merupakan rangkaian dari FIBA World Cup 2023.

“Terima kasih telah membuat baik penyelenggaraan liga bakset ini dan kami mendukung apapun dari Perbasi maupun tim untuk memanjukan basket kita, karena kita tahu 2023 kita akan menjadi tuan rumah piala dunia basket. Apa yang kita lakukan hari ini pastinya untuk persiapan Timnas  kita juga,” kata Menpora.

“Saya harap semakin banyak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada basket kita dengan cara menonton langsung. Pastinya dengan dukungan dari masyarakat nantinya akan meningkatkan kualitas pemain kita juga,” sambungnya.

Usai memberikan kata sambutan, politisi asal Golkar itu membuka dengan resmi IBL 2020.

“Dengan senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, IBL 2020 ini dengan resmi saya nyatakan dibuka,” ujarnya.

Di akhir acara, Menpora menyempatkan diri untuk foto bersama dengan jajaran pengurus IBL, Perbasi dan pemain Timnas. Serta melakukan tiga kali tembakan bebas yang menandakan dibukanya IBL 2020.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved