Indonesia Masters 2020

Aksi Pasangan Anyar Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu: Raih Kemenangan Meski Masih Canggung

Mereka berhasil menembus babak utama Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran

Aksi Pasangan Anyar Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu: Raih Kemenangan Meski Masih Canggung
DOK: PBSI
Pasangan anyar bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mampu menunjukkan kualitasnya pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senaya, Jakarta, Selasa (14/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pasangan anyar bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mampu menunjukkan kualitasnya pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senaya, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Sebelumnya, Tontowi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow, sedangkan Apriyani fokus di ganda putri bersama Greysia Polii.

Mereka berhasil menembus babak utama Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dengan skor 21-16, 21-17.

 “Kami kan tampilnya juga last minute, jadi tadi masih menyesuaikan, agak masih canggung. Tapi kami belajar sedikit demi sedikit, kamunikasi saya dan Apri juga bagus, sehingga lebih mudah adaptasinya,” kata Tontowi usai pertandingan.

Baca: Gelandang Serang Eks-Persebaya Tak Menolak Jika Persela Lamongan Sodorkan Kontrak

Baca: Seputar Duo Brasil di Persib: King Eze Masih Lebih Tajam, Maung Tak Mau Beri Kontrak Langsung

Baca: Prediksi Materi Pemain Arema FC Musim 2020: Ada Duet Bomber Asing yang Pernah Moncer di Persib

Pasangan anyar bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam sesi konferensi pers setelah menuntaskan laga pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2020, Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).
Pasangan anyar bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam sesi konferensi pers setelah menuntaskan laga pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2020, Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Saya sudah tahu permainan Apri bagaimana, saya percaya dengan individunya dari cara mainnya juga. Jadi tadi tidak terlalu pusingin hari ini hasilnya bagaimana, yang penting dijalani dulu,” lanjut Tontowi.

Seperti diketahui, pasangan baru ini tampil tanpa persiapan, mereka yang awalnya ada di daftar tunggu, tiba-tiba dinyatakan lolos ke babak kualifikasi karena pasangan Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han (Singapura) menyatakan mundur.

Tontowi/Apriyani rencananya juga mulai dipasangkan di turnamen Malaysia Masters 2020 pekan lalu, namun mereka tak masuk babak kualifikasi karena peringkat mereka belum mencukupi.

Di babak utama, Tontowi/Apriyani sudah ditunggu unggulan ketujuh dari Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung. Menghadapi tantangan ini, Tontowi/Apriyani mengaku akan tetap optimistis dan tampil tanpa beban.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved