MotoGP

Ducati Jadikan Honda dan Yamaha Inspirasi dalam Kembangkan Motor

General manajer Ducati, Luigi Dall'Igna, menyebut bahwa Yamaha dan Honda menjadi sumber inspirasi timnya dala

Ducati Jadikan Honda dan Yamaha Inspirasi dalam Kembangkan Motor
MotoGP.com
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso tampak menggunakan motor Desmosedici Ducati dengan aero-fairing baru 

TRIBUNNEWS.COM - General manajer Ducati, Luigi Dall'Igna, menyebut bahwa Yamaha dan Honda menjadi sumber inspirasi timnya dalam pengembangan motor.

Ducati menjadi salah satu tim yang sering melakukan inovasi-inovasi dalam hal pengembangan perangkat di MotoGP.

Salah satunya terjadi pada musim lalu, di mana Ducati mencuri perhatian dengan menggunakan perangkat aerodinamis berupa swingarm.

Namun, penggunaan perangkat baru itu ternyata sempat memicu polemik lantaran dinilai ilegal oleh beberapa tim lainnya.

Setelah penggunaan perangkat tersebut, Ducati harus mendapat ancaman dari FIM yang akan membatalkan kemenangan yang diraih oleh Andrea Dovizioso pada balapan perdana MotoGP 2019.

Ducati melalui general manajernya, Luigi Dall'Igna tak menampik bahwa timnya mempunyai banyak inovasi lainnya yang bisa membantu meningkatkan laju Desmosedici.

Dia menegaskan bahwa terobosan dan ide-ide mengenai inovasi perangkat-perangkat itu datang bukan dari dirinya saja, melainkan dari seluruh tim.

"Gagasan itu selalu datang dari semua orang di tim ini, saya tidak berpikir bahwa semua ide itu datang dari satu orang saja," kata Luigi Dall'Igna, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total.

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved