Indonesia Masters 2020

Jonatan Christie Akui Salah Strategi Buntut Kekalahannya dari Anders Antonsen

Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah dikalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-14, 10-21 dan

Jonatan Christie Akui Salah Strategi Buntut Kekalahannya dari Anders Antonsen
Tribunnews/JEPRIMA
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan wakil Denmark Anders Antonsen pada perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2020). Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan Anders Antonsen dengan skor 14-21, 21-10, dan 12-21. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah dikalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-14, 10-21 dan 21-12.

Seusai laga, pemain yang akrab disapa Jojo tersebut membeberkan kecerdikan Antonsen yang bisa memainkan strategi dengan benar sehingga membuatnya kewalahan.

“Antonsen tipenya bukan pemain long rally, dia mungkin bisa main 10 pukulan dan dia bisa cepat matiin. Itu yang beberapa kali saya mau bawa dia, tapi beberapa kali masih tidak pas dengan tempo startegi saya tadi,” kata Jojo seusai laga, Jumat (17/1/2020).

Kalah strategi dikatakan Jojo mulai terlihat ketika awal babak penentu (set ketiga).

Antonsen sengaja melepas set kedua sehingga mampu menyimpan tenaga dan akhirnya tampil all out pada set ketiga.

“Dia punya startegi yang set kedua itu benar-benar dilepas sama dia.  Dia tidak mau ambil risiko, kalau set kedua dia paksa, set ketiga dia akan habis. Makanya set kedua dia lepas,”

“Kemudian, kuncinya itu ada di awal set ketiga, itu yang menentukan. Kalau misalnya kenapa dia defend memang itu stratgeinya dia dan setelah itu dia langsung siap menyerang. Defend itu jadi salah satu kebagusan dia, tidak gampang lawan dia, bahkan dia dari defend bisa langsung menyerang,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, praktis tunggal putra Indonesia hanya tersisa Anthony Sinisuka Ginting yang sebelumnya sukses mengalahkan Huang Yu Xiang.

Di babak semifinal, Anthony akan menghadapi Viktor Axelsen. Pertandingan tersebut akan kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved