MotoGP

Eks Pembalap MotoGP Sebut Marc Marquez Pernah Juara karena Dibiarkan Bermain Curang

Amarah mantan pembalap MotoGP, Anthony West, ikut mencuatkan kembali gosip kecurangan yang pernah dilakukan Marc Marquez.

Eks Pembalap MotoGP Sebut Marc Marquez Pernah Juara karena Dibiarkan Bermain Curang
MotoGP
Santi Hernandez (Kanan) dan Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM - Amarah mantan pembalap MotoGP, Anthony West, ikut mencuatkan kembali gosip kecurangan yang pernah dilakukan Marc Marquez.

Gelar juara dari ajang Moto2 pada 2012 menjadi salah satu pencapaian tertinggi Marc Marquez sepanjang kariernya di dunia balap motor.

Marc Marquez berhasil memenangi persaingan sengit melawan kompatriotnya, Pol Espargaro, untuk mengamankan titel kelas intermediate saat kejuaraan menyisakan satu seri saja.

Penampilan Marquez pada tahun itu bahkan ditutup secara fantastis.

Mendapat hukuman start dari posisi paling belakang (ke-33), Marquez sukses menyodok ke depan hingga memenangi balapan penutup musim di Valencia.

Catatan 14 podium dan 9 kemenangan membantu Marquez mendulang 328 poin di klasemen akhir sekaligus merebut gelar juara dunia untuk yang kedua kalinya.

Pencapaian impresif Marquez saat itu bukannya lepas dari kontroversi.

Tim CatalunyaCaixa Repsol yang menaungi Marquez dicurigai menggunakan kecurangan dengan memanipulasi pengaturan ECU untuk akselerasi yang lebih baik.

>>>BACA SELENGKAPNYA DI SINI<<<

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved