Steavanus Wihardja Atlet Ice Skating Indonesia SEA Games 2019 Selalu Konsumsi Suplemen

Steavanus Wihardja berhasil membawa pulang medali Perak dan Perunggu dari arena pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Filipina

Steavanus Wihardja Atlet Ice Skating Indonesia SEA Games 2019 Selalu Konsumsi Suplemen
dok pribadi
Steavanus Wihardja Atlet Ice Skating Indonesia SEA Games 2019 Selalu Konsumsi Suplemen 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet Ice Skating Indonesia, Steavanus Wihardja berhasil membawa pulang medali Perak dan Perunggu dari arena pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Filipina.

Steavanus Wihardja memiiki kiat sebelum terjun di arena SEA Games Filipina tersebut. Salah satu kuncu rahasianya, selain giat berlatih dengan keras, Steavanus Wihardja  juga selalu menjaga pola makan dan nutrisinya.

Hal itu dilakukannya karena dia harus terus menjaga kebugaran tubuhnya, dan dituntut selalu fit di lapangan. Di samping itu, pria single 26 tahun itu mengaku selalu konsisten dalam latihan, istirahat, serta mencukupi kebutuhan nutrisinya. Menurutnya, sumber nutrisi yang dikonsumsinya berasal dari daging ayam, daging ikan, dan telur.

Dalam sehari, atlet yang menjadi tulang punggung keluarga dan orang tuanya itu mengonsumsi 2 gram per berat badannya. Saat ini, berat badan Steavanus Wihardja berada di 60kg.

Memiliki jadwal latihan dan mengajar yang sangat padat, Steavanus Wihardja merasa kesulitan untuk melakukan meal preparation, mulai dari berangkat ke pasar hingga memasak.

Untuk melengkapi asupannya tersebut, tak lupa Steavanus Wihardja mengkonsumsi dua sachet suplemen Evolene Whey Protein di pagi hari, dan dua sachet lagi seusai sesi latihan malam.

Seperti diketahui, Evolene Whey merupakan produk asli Indonesia. Selain itu, proteinnya tinggi dan rendah lemak, serta rendah karbohidrat.

"Saya tidak was-was kalori berlebihan selama mengonsumsinya dalam sehari, ditambah Evolene Whey sudah banyak dibuktikan atlet nasional berprestasi yang menggunakan produk ini," ungkapnya dalam rilisnya Evolene.

Agar lebih sempurna, Steave juga mengonsumsi produk Evolene lainnya, yakni Creatine. Dia mengungkapkan jika rutin mengonsumsi satu scoop sebelum latihan dengan maksud untuk membantu menambah power dan tenaga saat di lapangan.

"Hasilnya terasa sekali, badan jadi lebih powerfull dan enggak gampang capek," tegasnya.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Steavanus Wihardja sangat dispilin melakukan latihan fisik di luar lapangan, sehingga dua suplemen tersebut berfungsi sebagai tambahan menjaga kebugaran tubuhnya.

Sedangkan latihan fisik yang kerap dilakukan Steavanus Wihardja adalah off skating, yakni gerakan latihan fisik khusus untuk meningkatkan conditioning atlet ice skating.

Di dunia olahraga, Steavanus Wihardja yang akrab disapa Steave sudah menggeluti cabang olahraga sepatu roda sejak berusia 5 tahun.

Pada Cabor tersebut, Steave sudah mencatatkan banyak prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. Namun, beberapa tahun lalu, Steave memutuskan banting setir ke dunia Ice Skating, yang juga dijalaninya dengan banyak torehan prestasi gemilang.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved