Kento Momota Kecelakaan di Malaysia

Jika Juni Ini Bisa Ikut Indonesia Open, Pebulutangkis Jepang Kento Momota Kemungkinan Ikut Olimpiade

Jika pada Juni 2020 saat Indonesia Open serta Thai Open berhasil diikutinya dengan baik, maka dipastikan Kento Momota bisa ikut Olimpiade 24 Juli 2020

Jika Juni Ini Bisa Ikut Indonesia Open, Pebulutangkis Jepang Kento Momota Kemungkinan Ikut Olimpiade
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Pebulutangkis Jepang Kento Momota (25) saat tiba di Bandara Narita Terminal 2, Rabu (15/1/2020) jam 18.00 waktu Jepang dengan goresan di bagian jidat atas hidung dari kiri ke arah kanan mata. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pebulutangkis Jepang, Kento Momota (25) yang kecelakan pertengahan Januari 2020 di Kuala Lumpur kini sedang proses pemulihan hingga 3 bulan mendatang.

Jika pada Juni 2020 saat Indonesia Open serta Thai Open berhasil diikutinya dengan baik, maka dipastikan Kento Momota bisa ikut Olimpiade 24 Juli 2020.

"Saya akan melihat kemajuan setelah operasi, tetapi saya ingin Momota berkonsentrasi pada pemulihan tanpa tergesa-gesa," ungkap Pelatih Park Jang-hoon, Jumat (7/2/2020).

Namun Momota pemain bulutangkis nomor satu dunia tunggal saat ini, mengungkapkan, "Saya ingin sembuh dengan baik dan kembali ke pertandingan sesegera mungkin. Saya berharap akan bisa ikut pula dalam Olimpiade mendatang."

Meskipun Momota melanjutkan latihannya pada tanggal 4 Februari sempat mengeluh bahwa penglihatannya masih tampak ganda. Lalu meninggalkan kamp pelatihan pada tanggal 5 Februari.

Pemeriksaan pada tanggal 7 Februari mengungkapkan "fraktur lantai orbital kanan", dan Momota dioperasi pada tanggal 8 Februari kemarin.

Lalu akan beristirahat 3 bulan mendatang.

Baca: Kembali Berlatih, Kento Momota Akan Comeback pada All England 2020

Baca: UPDATE: Kento Momota Dipastikan Absen 3 Bulan, Tekad Pertahankan Gelar All England Gagal Total

Meskipun demikian latihan ringan masih dapat dilakukannya.

Momota menderita tiga kali laserasi wajah dan memar seluruh tubuhnya dalam kecelakaan bulan Januari lalu.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved