MotoGP

Transformasi Jorge Lorenzo: Dari Calon Pengganti Berubah Jadi Pelatih Valentino Rossi

Prediksi tidak selalu benar. Sama halnya dengan perjalanan karier Jorge Lorenzo yang awalnya direncanakan menjadi pengganti Valentino Rossi.

Transformasi Jorge Lorenzo: Dari Calon Pengganti Berubah Jadi Pelatih Valentino Rossi
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat peluncuran motor Yamaha YZR-M1 2016 di Torre Telef√≥nica Diag 

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi tidak selalu benar. Sama halnya dengan perjalanan karier Jorge Lorenzo yang awalnya direncanakan menjadi pengganti Valentino Rossi.

1 Februari 2006, keikutsertaan Valentino Rossi dalam tes pramusim Formula 1 memanaskan isu kepindahannya dari MotoGP.

Kebetulan, The Doctor memiliki rekor sempurna dengan menyapu bersih gelar juara MotoGP dalam lima musim terakhir dan kontraknya dengan Yamaha habis pada akhir tahun.

Potensi kepindahan sang megabintang ke F1 tentu menimbulkan kekhawatiran. Tak hanya MotoGP selaku empunya kejuaraan, tetapi juga Yamaha.

Langkah antisipasi diambil oleh pabrikan Iwata. Mereka segera menyiapkan seorang pengganti apabila Rossi benar-benar hijrah ke F1.

Tidak perlu waktu lama bagi Yamaha untuk menemukan calon juara baru.

Pembalap muda bernama Jorge Lorenzo menjadi fenomena usai menyabet delapan kemenangan dan menjadi juara dalam musim keduanya di kelas menengah 250cc.

"Kami merekrut Jorge ketika dia masih seorang rookie, bahkan sebelum dia tampil di kelas MotoGP," kata Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, dalam interviu dengan CNN.

"Kami merekrutnya untuk menggantikan Rossi karena kami pikir Rossi akan segera pensiun dan pindah ke F1, ini terjadi pada 2006," imbuhnya.

>>>BACA SELENGKAPNYA DI SINI<<<

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved