Inilah Profil Pebalap Tim T2 Motorsports yang Bakal Tampil di Asian Le Mans Series

Tim T2 Motorsports bertekad menampilkan yang terbaik diseri ketiga ajang balap Asian Le Mans Series.

Inilah Profil Pebalap Tim T2 Motorsports yang Bakal Tampil di Asian Le Mans Series
dok pribadi
Rio Haryanto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Tim T2 Motorsports bertekad menampilkan yang terbaik diseri ketiga ajang balap Asian Le Mans Series.

Tim balap yang diperkuat Rio Haryanto, David Tjipto dan Christian Colombo mengaku akan tampil all out pada seri ketiga yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, 14 dan 15 Februari 2020.

Di ajang balap Asian Le Mans Series yang akan dimulai 22 November 2019 nanti di Shanghai International Circuit, China, pembalap T2 Motorsport David Tjipto akan tandem dengan dua pebalap, Rio Haryanto dan Christian Colombo.
Di ajang balap Asian Le Mans Series yang akan dimulai 22 November 2019 nanti di Shanghai International Circuit, China, pembalap T2 Motorsport David Tjipto akan tandem dengan dua pebalap, Rio Haryanto dan Christian Colombo. (HANDOUT)

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, tahun 2017 silam, T2 Motorsports berhasil menorehkan prestasi menawan.

T2 Motorsports berhasil menempati urutan kedua di balap pertama dan menjadi juara pertama pada sesi balap ke-2.

David Tjipto
David Tjipto (tribunnewsBogor.com)

Catatan apik itu dijadikan motivasi oleh tim T2 Motorsports agar mampu mengulang catatan manis yang pernah ditorehkan di circuit kebanggaan masyarakat Negeri Jiran.

Berikut dua profil pebalap tim T2 Motorsports yang berasal dari Indonesia:

1. David Tjiptobiantoro

David Tjiptobiantoro (lahir pada tanggal 15 Desember 1975) merupakan pebalap asal Indonesia yang dianugerahkan rekor dengan kategori “Pebalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 Jam” oleh Rekor Otomotif Indonesia (ROI) pada tahun 2018.

Ia memulai debutnya di dunia balap pada tahun 2012 dengan mengikuti ajang Ferrari Challenge Asia Pacific – Coppa Shell dan berhasil merebut juara 1 pada tahun 2014 di ajang dan kategori yang sama.

Halaman
1234
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved