Breaking News:

Juara Turnamen MPL di Piala Presiden Esports 2020 Aby Ramadhan Himbau Gamer Jangan Lupa Waktu

Usai menjuarai turnamen Mobile Premiere League (MPL) di Piala Presiden Esports 2020, tidak serta-merta membuat Aby Ramadhan merasa yang paling jago.

Editor: Toni Bramantoro
dok pribadi
Aby Ramadhan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai menjuarai turnamen Mobile Premiere League (MPL) di Piala Presiden Esports 2020, tidak serta-merta membuat Aby Ramadhan merasa yang paling jago.

Siswa kelas IX di SMP Negeri 71, Rawasari, Jakarta Pusat ini berlaku dan bersikap biasa saja, seolah tak merasa sebagai peraih prestasi tertinggi perhelatan esports bertaraf Internasional.

Aby Ramadhan juarapialapresiden
Aby Ramadhan

Ada tiga game yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut yakni Free Fire, Pro Evolution Soccer (PES), dan Fruit Dart dari MPL.

Aby menjadi satu-satu peserta dari Indonesia yang berhasil juara dimana peserta Vietnam menguasai dua game lainnya.

Aby Ramadhan juaraepsort
Aby Ramadhan

Aby mengakui, suksesnya tersebut tak lepas dari dukungan banyak pihak, mulai orang tua, saudara, sekolah dan lingkungannya.

Dia berhasil menjadi juara buah hasil kesabaran dan konsistensi bermain game MPL untuk mencari pola permainannya. Kendati demikian, dirinya senantiasa membatasi untuk bermain game dan tidak melupakan tugas-tugas lainnya.

"Awalnya saya main game mobile biasa. Di game MPL ini, abang saya yang ngenalin, ternyata mengasyikkan. Kuncinya harus sering bermain untuk melatih kesabaran dan pola permainannya. Tapi jangan lupa waktu. Saya batasi bermain sehari dua sampai lima jam, diselingi waktu istirahat, belajar dan lainnya," ungkap Aby saat ditemui di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020).

Dalam keseharian, Aby kerap mengingatkan teman-temannya yang tergabung dalam komunitas gamer, The Clay untuk tidak terlena dan membuang waktu.

The Clay untuk tidak terlena dan membuang waktu
Aby Ramadhan bersama anggota gamer The Clay

Walau sering main bareng (mabar), Aby meminta rekan-rekannya itu memanfaatkan waktu yang ada serta tidak melulu bermain game.

"Saya suka ingatkan teman-teman The Clay untuk tidak melulu bermain game dan ingat waktu Shalat misalnya. Akhirnya kami di dalam komunitas itu selain bermain bareng dalam game, juga saling mengingatkan untuk memanfaatkan waktu yang ada," tuturnya.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved