MotoGP

Susahnya Valentino Rossi Bikin Ayahnya Terkesan dengan Pencapaiannya di MotoGP

Kendati mencapai kesuksesan sejak usia muda, Valentino Rossi tidak mendapat jalan mudah untuk meyakinkan ayahnya bahwa dia pembalap yang spesial.

Susahnya Valentino Rossi Bikin Ayahnya Terkesan dengan Pencapaiannya di MotoGP
net/google
Graziano Rossi, ayah dari pebalap Valentino Rossi, terlihat mendampingi sang anak di motorhome jelang balapan. 

TRIBUNNEWS.COM - Kendati mencapai kesuksesan sejak usia muda, Valentino Rossi tidak mendapat jalan mudah untuk meyakinkan ayahnya bahwa dia pembalap yang spesial.

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses sepanjang sejarah. Sembilan gelar juara dunia dikoleksi Rossi. Tujuh di antaranya didapatnya di kelas utama 500cc/MotoGP pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Di kelas premier Rossi juga memegang rekor sebagai penampil terbanyak (342 balapan), kemenangan terbanyak (89), dan podium terbanyak (198).

Prestasi Rossi tidak sebatas dari hasil di atas lintasan saja. Kharisma yang dimiliki juga membuat pria kelahiran Pesaro tersebut menjadi pembalap terpopuler di MotoGP dalam dua dekade terakhir.

Lautan manusia dengan atribut kuning hampir selalu terlihat setiap kali balapan MotoGP digelar. Lebih-lebih jika dihelat di Italia, negara kelahiran Rossi.

Meski sanggup menarik perhatian banyak orang, perlu waktu lama bagi Valentino Rossi untuk meyakinkan ayahnya sendiri, Graziano, bahwa dia seorang juara yang hebat.

>>>BACA SELENGKAPNYA DI SINI<<<

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved