MotoGP

Tes Pramusim Duo Marquez Tak Kunjung Membaik, Alberto Puig Nilai Honda Belum Siap Hadapi MotoGP 2020

Tim Repsol Honda dinilai Alberto Puig, belum siap untuk berkompetisi pada MotoGP 2020 menyusul hasil kurang optimal pada sejumlah tes pramusim.

Tes Pramusim Duo Marquez Tak Kunjung Membaik, Alberto Puig Nilai Honda Belum Siap Hadapi MotoGP 2020
MotoGP
Ilustrasi foto - Tes Pramusim Duo Marquez Tak Kunjung Membaik, Alberto Puig Nilai Honda Belum Siap Hadapi MotoGP 2020 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Repsol Honda dinilai sang manajer, Alberto Puig, belum siap untuk berkompetisi pada kejuaraan dunia MotoGP 2020 menyusul hasil kurang optimal pada sejumlah tes pramusim.

Marc Marquez yang menjadi ujung tombak dalam pengembangan motor RC213V belum bisa berbuat banyak saat turun pada sesi tes pramusim terakhir MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 22-24 Februari lalu.

Tak seperti sepanjang MotoGP 2019 yang dilakoni dengan dominan, kali ini performa Marquez justru mengalami pasang surut.

Penampilan juara dunia bertahan itu bahkan mencapai titik terendah ketika tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar memasuki hari kedua.

Baca Juga: Agresif Melawan Deontay Wilder, Tyson Fury Diminta Pertahankan Gaya Bertinju

Marquez yang melaju dengan motor RC213V versi terbaru hanya bisa mengakhiri sesi pada hari tersebut di posisi ke-14 dengan catatan waktu lap 1 menit 55,093 detik.

Situasi yang dialami tim balap asal Jepang itu kian pelik tatkala dua penunggang RC213V 2020 lainnya, Alex Marquez (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (LCR Honda), juga gagal menembus posisi 10 besar.

Penampilan Marc Marquez membaik pada hari ketiga dengan menduduki peringkat ketujuh.

Namun, hasil itu diraih setelah menggunakan motor dengan spesifikasi musim lalu.

Melihat kenyataan itu, Alberto Puig pun secara tegas mengatakan bahwa tim Repsol Honda belum 100 persen siap untuk menjalani kompetisi MotoGP 2020.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved