Breaking News:

Virus Corona

Wabah Virus Corona Lumpuhkan Liga Italia hingga Sekolah-Sekolah Diliburkan

Wabah virus corona memberikan dampak yang besar terhadap Negeri Pizza, karena penularannya, event olahraga harus ditunda serta sekolahan diliburkan.

nssmag.com
Wabah Virus Corona Lumpuhkan Event Olahraga Italia hingga Sekolah-Sekolah Diliburkan 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Italia telah mengkonfirmasi semua acara olahraga digelar secara tertutup karena wabah virus corona.

Informasi tersebut keluar setelah meningkatnya jumlah orang terjangkit dan meninggal dunia karena wabah virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

Per Kamis (5/3/2020), korban yang terjangkit virus corona di Italia mencapai 3.089 kasus dengan tingkat kematian hingga 107 jiwa, berdasarkan situs Worldometers.info.

Baca: Akibat Virus Corona, Sepak Bola Italia Terancam Tanpa Penonton Sebulan ke Depan

Baca: Penyebaran Virus Corona di Italia, Semua Sekolah Diliburkan, Pertandingan Sepak Bola Tanpa Penonton

Baca: Cegah Virus Corona, Warga Korea Selatan, Iran, dan Italia Dilarang Masuk Singapura

Akibanya, acara olahraga Italia sebagian lumpuh bahkan terancam digelar tanpa penonton hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Bahkan dari informasi yang beredar dalam pemberitaan The Guardian, Pemerintah Italia mengkonfirmasi semua acara olahraga akan berlangsung tertutup hingga 3 April mendatang, termasuk sepakbola Liga Italia.

Informasi ini juga berlaku untuk event Rugby putra dan putri yang akan berlangsung 14-15 Maret 2020.

Namun pihak penyelenggara kedua event olahraga tersebut belum membuat keputusan, apakah pertandibgan akan dilangsungkan secara tertutup tanpa penonton, hingga berita ini ditayangkan.

Terlebih bagi acara yang akan berlangsung di zona merah, Italia Utara dengan artian yang wilayah dengan tingkat terjangkit paling tinggi.

Tak hanya event olahraga yang menyangkut kesehatan banyak orang, sekolah dan universitas di berbagai penjuru negeri Italia juga diliburkan hingga 15 Maret 2020.

Media di atas memberitakan, hingga Rabu (4/3/2020) waktu setempat, tingkat kematian bertambah 28 orang dari jumlah sebelumnya.

Laga Inter Milan vs AC Milan.
Laga Inter Milan vs AC Milan. (nssmag.com)
Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved