Proliga

Jadwal Final Four Proliga 2020, Ada Perubahan Venue Pertandingan dan Wacana Tanpa Penonton

Rencana sisa pertandingan Proliga 2020 dipindah ke Padepokan Voli di Sentul tanpa penonton sambil melihat situasi dan perkembangan wabah Covid-19.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ilustrasi foto - Tiga pemain putri Bandung BJB Tandamata berusaha memblok smes yang dilancarkan pemain putri Jakarta BNI 46, Megawati pada pertandingan Proliga Bolavoli 2020 Putaran Kedua di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/3/2020). Bandung BJB Tandamata menang dengan skor 3-0 (25-17, 25-18, 25-9). Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengonfirmasi bahwa pelaksanaan Final Four dan Final Proliga 2020 mengalami pemindahan lokasi dan tanpa penonton.

Hal ini sesuai keputusan dari induk Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mengacu imbauan dari Menteri Pemuda dan Olahraga dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia terkait pandemi virus corona.

Sedianya Final four Proliga 2020 sebelumnya dijadwalkan bakal bergulir pada 3-5 April di Kediri dan Solo pada 10-12 April.

Sementara fase puncak Proliga 2020 akan berlangsung pada 18-19 April 2020, di Yogyakarta.

Namun, dengan adanya kekhawatiran akan menyebarnya wabah virus coronya, panitia terpaksa merelokasi sisa pertandingan Proliga 2020.

Babak final four dan final Proliga 2020 akan dilangsungkan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Suratnya baru keluar Selasa (17/3/2020) mengenai perpindahan tempat,”

"Apalagi R1 (Presiden Republik Indonesia) memberi arahan selama dua pekan harus diistirahatkan dan semua harus beraktifitas di rumah kan, jadi kami pindahkan tempatnya."

“Rencana sisa pertandingan dipindah ke Padepokan Voli di Sentul tanpa penonton sambil melihat situasi dan perkembangan wabah Covid-19,” kata Hanny S. Surkatty dikutip Tribunnews.com dari Bolasport.

Hanny menambahkan meski pertandingan bakal berpindah tempat, panitia tetap bakal menggelar final four dan final sesuai dengan jadwal semestinya.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved