MotoGP

Jorge Lorenzo Beri Sinyal Bakal Balap lagi di Arena MotoGP

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyambut baik keputusan tim memberikan jatah wild card kepada Jorge Lorenzo.

TWITTER.COM/MOTOGP
Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyambut baik keputusan tim memberikan jatah wild card kepada Jorge Lorenzo.

Pembalap juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, dipastikan bakal kembali berlomba di MotoGP setelah gantung helm pada akhir musim 2019.

Lorenzo akan membalap bersama Yamaha. Namun, Por Fuera tidak akan mentas sebagai pembalap utama melainkan dengan menyandang status wild card.

Jatah penampilan wild card didapat Lorenzo pada seri MotoGP Catalunya yang dijadwalkan digelar pada 7 Juni di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Kepastian tampilnya Jorge Lorenzo dalam seri MotoGP Catalunya mendapat respons positif dari pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales.

Vinales berpendapat bahwa peran Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha akan lebih berguna ketika dilakoni dalam sebuah seri balap.

"Saya pikir hal itu penting bagi Yamaha karena mereka bisa mencoba banyak hal sepanjang akhir pekan lomba," kata Vinales, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Pendapat Vinales tidak muncul begitu saja. Menurut pengalamannya, akan lebih ideal untuk menjajal perangkat baru saat akhir pekan lomba.

"Terkadang ketika kita mencoba sesuatu, kesalahannya adalah ada banyak grip pada Senin pagi karena semua jejak ban masih di sana," papar Vinales.

"Jadi, waktu lapnya sangat cepat karena gripnya selalu fantastis. Jadi sulit untuk mencoba komponen baru," imbuh pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved