MotoGP

Paolo Ciabatti: Tidak Ada yang Tahu Kapan Situasi Akan Kembali Normal

MotoGP 2020 dijadwalkan digelar pada Mei mendatang. Namun, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pesimistis rencana itu akan terjadi.

Paolo Ciabatti: Tidak Ada yang Tahu Kapan Situasi Akan Kembali Normal
zimbio.com
Bos Ducati, Paolo Ciabatti 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - MotoGP 2020 dijadwalkan digelar pada Mei mendatang. Namun, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, pesimistis rencana itu akan terjadi.

Dunia sedang menghadapi ancaman virus corona. Berbagai aktivitas dihentikan, terutama kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Jagat olahraga terkena dampaknya, tak terkecuali MotoGP.

Setelah seri pertama berlangsung setengah jadi (tanpa balapan kelas utama), pembalap dan tim di MotoGP masih belum tahu pasti kapan kejuaraan akan kembali dimulai.

Tiga seri balap sesudah MotoGP Qatar resmi mengalami penundaan.

Seri kedua MotoGP Thailand mundur ke bulan September. Adapun dua seri berikutnya, MotoGP Americas dan Argentina, ditunda dari bulan April menjadi November.

Ketika seri balap di benua lain bermasalah karena virus corona, penyelenggara MotoGP yang berbasis di Eropa berharap kondisi yang lebih baik dari kampung halamannya.

MotoGP Spanyol yang sejatinya menjadi seri kelima didapuk menjadi seri perdana kelas MotoGP sekaligus seri kedua bagi kelas Moto2 dan Moto2.

Akan tetapi, perkembangan terkini justru berkata lain. Berbagai wilayah di Benua Biru juga mengalami krisis karena pandemi Covid-19.

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO) per 18 Maret, ada 13.716 kasus virus corona yang terkonfirmasi di Spanyol dengan 598 korban jiwa.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved