Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia Ikut Antisipasi Virus Corona

Kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas utama Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) pimpinan Aziz Syamsudin

Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia Ikut Antisipasi Virus Corona
dok pribadi
Aziz Syamsudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas utama Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) pimpinan Aziz Syamsudin dalam mengantisipasi wabah virus Corona atau Covid 19. Imbauan agar tidak melakukan kegiatan dan berada di ruang publik langsung dikeluarkan lewat inisiasi Cricket From Home dengan mengandalkan hashtag #cricketfromhome pada platfrom instagramnya @cricket_ina.

“Sesuai amanah Presiden untuk Berkerja, Belajar dan Beribadah dari rumah, maka kita anjurkan pecinta olahraga Cricket untuk berlatih dari rumah. Silakan optimalkan juga segala akses online seperti Youtube, google dan lain-lain untuk menambah ilmu dan penerapan latihan di rumah," ungkap Ketua Umum PP PCI, Azis Syamsuddin di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

“Ayo kita gaungkan olahraga dari rumah dengan mengembangkan konsep ‘Cricket From Home/Cricket Dari Rumah. Insiati ini kita kembangkan agar kreatifitas para insan Cricket Indonesia terus berpacu dan hal ini juga bisa menjadi inspirasi bagi negara-negara lain di masa-masa kini," tutur KRT. Abhiram S. Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI.

Dalam menghalau penyebaran Covid 19,  kata Azis Syamsudin yang juga Wakil Ketua DPR-RI, perlu dibangun pertahanan yang kokoh yakni dengan tetap berada di rumah menjalani kegiatan termasuk berolahraga dan saling menginspirasi antara sesama masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia. 

Untuk mengisi kekosongan kegiatan di luar, dan menjaga kebosanan selama berada di rumah, PP PCI juga akan meluncurkan berbagai kompetisi online dalam konsep Cricket From Home untuk para Cricketer Indonesia maupun masyarakat umum. Informasi lebih lanjut akan diumumkan pada instagram @cricket_ina

Cricket sendiri merupakan okahraga terbesar kedua di dunia setelah sepak bola.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved