Banyak yang Masih Melakukan Olahraga di Tempat Keramaian, Ini Pesan Kadispora Kabupaten Bogor

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor untuk sementara waktu telah menghentikan seluruh kegiatan keolahragaan

Banyak yang Masih Melakukan Olahraga di Tempat Keramaian, Ini Pesan Kadispora Kabupaten Bogor
tribunnewsBogor.com
Suasana area Pakansari sekitar Laga Tangkas, Laga Satria dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor untuk sementara waktu telah menghentikan seluruh kegiatan keolahragaan yang mengundang kehadiran banyak orang.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara antisipasi ataupun pencegahan terkait penyebaran virus corona yang sangat membahayakan keselamatan setiap orang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan SH mengatakan, saat ini wilayah Kabupaten Bogor tengah diberlakukan pembatasan agar kegiatan yang mengundang banyak keramaian untuk dihentikan sementara waktu.

"Kegiatan-kegiatan olahraga khususnya di Laga Tangkas, Laga Satria dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor memang sudah dihentikan," ujarnya, Minggu (22/3/2020).

Kendati demikian, Bambang mengaku tidak bisa melarang sepenuhnya bagi individu yang ingin melakukan olahraga disekitar area Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, ada anjuran agar masyarakat terkena sinar matahari untuk menjaga tubuh menjadi sehat dan terhindar dari virus corona.

"Ya kita diimabu karena ada anjuran juga bahwa harus kena panas matahari, joging olahraga untuk menjaga kesehatan, diimbau sudah," jelasnya.

"Tapi namanya mau olahraga menjaga stamina ya itu kembali ke masing-masing. Yang penting menjaga kesehatan saja. Paling juga yang joging tidak banyak. Mungkin yang joging itu orang yang biasa berolahraga," sambungnya.

Lebih lanjut, Bambang hanya mampu mengimbau agar untuk sementara waktu masyarakat dapat melakukan aktifitas olahraganya di halaman rumah guna menghindari penyebaran virus corona.

"Ya imbauan untuk sementara, yang biasa beraktivitas berolahraga, imbauannya olahraga di rumah saja dulu. Karena ini memang situasi yang sangat luar biasa. Tidak perlu juga terlalu ketakutan," jelasnya.

Bambang pun berpesan agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

"Ikuti saja anjuran untuk menjaga kebersihan, berdoa, dan menjaga pola hidup dan makan yang sehat serta mengkonsumsi vitami. Badai ini pasti akan berlalu," tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved