Tidak Takut Virus Corona, Ini yang Dilakukan Seorang Warga yang Berasal dari Bojonggede

DI tengah merebaknya virus corona yang membuat khawatir semua orang sehingga banyak yang memilih berdiam diri di rumah, nampak seorang wanita

Tidak Takut Virus Corona, Ini yang Dilakukan Seorang Warga yang Berasal dari Bojonggede
tribunnewsBogor.com
Suasana area Pakansari sekitar Laga Tangkas, Laga Satria dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - DI tengah merebaknya virus corona yang membuat khawatir semua orang sehingga banyak yang memilih berdiam diri di rumah, nampak seorang wanita tetap melakukan aktifitasnya dalam urusan berolahraga.

Seorang warga yang berasal dari Bojonggede bernama Fitri terlihat ceria melakukan joging mengelilingi lingkar luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Fitri melakukan joging dengan dilengkapi alat pengukur kalori digital serta pakaian dan sepatu khas layaknya seorang atlet professional.

Minggu (22/3/2020), Fitri menjelaskan bahwa dia sengaja melakukan olahraga lantaran sedang menjalani program penurunan berat badan yang wajin dilakukannya secara rutin.

"Alasannya yang pertama ingin sehat dan yang kedua kebetulan ini merupakan program penurunan berat badan. Jadi ya harus melakukan olahraga," ujarnya.

Lebih lanjut, Fitri mengatakan bahwa olahraga yang dilakukan hanya sebatas lari namun harus konsisten dengan panduan yang telah dianjurkan.

"Ini saya melakukan lari kecil memutari Stadion Pakansari, Cibinong, tentu ada ketentuan khusus karena diukur pakai alat lari berbentuk digital," jelasnya.

Terkait merebaknya penyebaran virus corna, Fitri mengaku tidak terlalu khawatir. Menurutnya hal tersebut dapat dicegah dengan menerapkan beberapa syarat.

"Kalau saya selalu positif thinking. Kalau memang sudah waktunya dikasih sakit, ya akan sakit dan kalau sudah waktunya meninggal semua akan meninggal dunia pada waktunya. Tapi pencegahan harus dilakukan juga," ungkapnya.

Adapun hal yang dilakukan Fitri agar terhindar dari virus yang membahayakan tersebut adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Yang penting menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan menggunakan sabun. Tentu kalau pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan, kita semoga terhindar dari penyakit," jelasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved