Olimpiade 2020

Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda, Menpora: Pelatnas Indonesia Slowdown

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap meski Olimpiade ditunda para atlet tetap menjaga kebugaran.

Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda, Menpora: Pelatnas Indonesia Slowdown
kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali megeluarkan himbauan serius terkait semakin meluasnya virus corona yang akan berdampak terhadap ajang olahraga Indonesia. Kepada induk cabor yang menggelar kompetisi atau pertandingan diharapkan untuk menggelar tanpa penonton atau menunda sementara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi virus corona membuat Olimpiade 2020 Tokyo harus ditunda dan dijadwalkan kembali diadakan pada tahun depan.

Pernyataan itu pun kini berdampak pada kesiapan para atlet di seluruh dunia begitu juga dengan Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap meski Olimpiade ditunda para atlet tetap menjaga kebugaran.

“Sekarang ini pelatnas kita tidak segencar sebelumnya, rencana tryout tidak memungkinkan untuk mengirim tim karena pandemi covid-19. Begitu juga latihan-latihan yang mengundang tim-tim luar ke indonesia terpaksa ditiadakan. Tentu sekarang ini pelatih hanya jaga kebugaran para atlet agar tidak drop,” kata Menpora, Kamis (26/3/2020).

“Jadi di tengah-tengah pandemi covid-19 ini pelatnas agak slowdown dan kita harapkan, tidak terlalu berpengaruh signifikan dengan kesiapan atlet kita,” tambah dia.

Tahun 2021 bakal jadi tahun yang sibuk bagi olahraga Indonesia, karena selain Olimpiade di tahun tersebut Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan mengikuti SEA Games Vietnam.

Untuk membahas jadwal padat tersebut, Menpora mengatakan bakal berdiskusi lebih dulu dengan NOC Indonesia.

“Sekali lagi saya berharap putusan ini untuk kita semua bisa jadi pegangan. Saya akan bicara dengan NOC dan CdM yang telah ditujuk, bagaimana membuat perencanaan selanjutnya untuk event-event kedepan,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved