Olimpiade 2020

6 Orang Positif Corona Pasca Ikuti Kualifikasi Tinju Olimpiade, BTF Ajukan Pembelaan Diri

Penyelenggara turnamen kualifikasi tinju Olimpiade membalas tuduhan, pihaknya dikatakan tidak bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya.

6 Orang Positif Corona Pasca Ikuti Kualifikasi Tinju Olimpiade, BTF Ajukan Pembelaan Diri
instagram/serhat.guller
Serhat Guler, Petinju Asal India yang Terinfeksi Corona 

TRIBUNNEWS.COM - Penyelenggara turnamen kualifikasi tinju Olimpiade membalas tuduhan, pihaknya dikatakan tidak bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya.

Tuduhan tersebut disebabkan ada beberapa petinju dan pelatih yang terjangkit virus corona pasca mengikuti kualifikasi tinju Olimpiade di London, Inggris.

Dua petinju dan satu pelatih asal India dikabarkan positif corona setelah pulang dari ajang tersebut, Kamis (26/3/2020).

Tak lama berselang, Federasi Tinju Kroasia mengatakan, ada tiga anggota timnya yang juga tertular virus corona.

Total ada enam orang yang telah dinyatakan positif corona setelah berpartisipasi dalam turnamen kualifikasi tinju Olimpiade tersebut.

Baca: Olimpiade Tokyo Jadi Tahun Depan, Menpora: Tahun 2021 Jadi Tahun Tersibuk Olahraga Kita

Baca: Dua Petinju Turki Positif Corona, Komite Olimpiade Internasional (IOC) Dianggap Ceroboh

Cincin Olimpiade Tokyo 2020 ditampilkan di Tokyo. Kamis (26/3/2020). Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori hari ini adakan pertemuan untuk membentuk gugus tugas perencanaan Olimpiade. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
Cincin Olimpiade Tokyo 2020 ditampilkan di Tokyo. Kamis (26/3/2020). Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori hari ini adakan pertemuan untuk membentuk gugus tugas perencanaan Olimpiade.  (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Sebelumnya, pihak penyelenggara telah menggelar pertandingan tinju dunia sebagai langkah menyeleksi petinju yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Berlangsung di Copper Box, turnamen tersebut diikuti ratusan petinju pria maupun wanita Eropa untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Menanggapi tuduhan tersebut, Tinju Task Force (BTF) yang menjadi pihak penanggungjawab acara tersebut melakukan pembelaan diri.

Sekaligus juga berharap siapapun orang yang telah berpartisipasi dalam agenda tersebut lalu terkena virus corona diharapkan segera pulih.

"Beberapa laporan berita tampaknya menarik sebuah kesimpulan antara peserta yang terkena dampak dengan turnamen kualifikasi tinju menuju Olimpiade zona Eropa yang diadakan di London," ujar BTF seperti dikutip The Star.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved