MotoGP

Marc Marquez Sukses Membawa Enam Gelar Bagi Honda Dalam Tujuh Musim Terakhir

Eks Kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengungkapkan rencana pada masa lalu untuk menciptakan duet impian di MotoGP.

twitterMarc Marquez
Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM - Eks Kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengungkapkan rencana pada masa lalu untuk menciptakan duet impian di MotoGP.

Selain deretan prestasi mentereng, Repsol Honda dikenal sebagai tim yang pernah dibela nama-nama besar pada ajang MotoGP.

Sebut saja legenda balap Mick Doohan, kemudian Valentino Rossi, Nicky Hayden, Dani Pedrosa, Casey Stoner, hingga Marc Marquez.

Koleksi rider bertabur bintang membuat pabrikan asal Tokyo tersebut tidak mengalami kesulitan untuk menciptakan tim impian di skuad utama mereka.

Teranyar, Honda sanggup menduetkan juara bertahan Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo di tim pabrikan meski hanya bertahan semusim pada 2019.

Tarik mundur sekitar delapan tahun, tepatnya pada 2012, Honda sebenarnya memiliki kesempatan untuk menciptakan salah satu duet terbaik pada ajang MotoGP.

Mereka adalah Casey Stoner dan Marc Marquez.

Tahun itu, Casey Stoner menyandang status sebagai juara bertahan MotoGP. Adapun Marquez menjadi debutan potensial dari kelas Moto2.

Mantan Kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo, pihaknya berhasil mendapatkan tanda tangan Marquez agar mentas di kelas utama pada 2012.

Sayangnya, rencana Honda menggabungkan dua nama yang mewakili talenta matang dengan talenta tersebut buyar.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved