Bob Hasan Meninggal Dunia

Menpora Mengenang Mendiang Bob Hasan: Beliau Orang Hebat, Jasanya Luar Biasa

Di momen itu, Menpora sangat terkesima atas dedikasi yang telah diberikan almarhum Bob Hasan kepada atlet atletik Indonesia selama 42 tahun

zoom-inlihat foto Menpora Mengenang Mendiang Bob Hasan: Beliau Orang Hebat, Jasanya Luar Biasa
kompas.com
Bob Hasan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, berduka atas meninggalnya Ketua Umum PB PASI, Mohamad Hasan Gatot Soebroto atau yang akrab disapa Bob Hasan.

Bob Hasan meninggal dunia pukul 11.00 di RSPAD, Selasa (31/3/2020) akibat penyakit kanker yang ia derita.

Innalillahi wa Innalillahi Rojiun. Pertama tentu saya sangat berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Mohammad Bob Hasan. Sebulan yang lalu waktu Beliau masih berobat di Thailand masih sempat ngobrol di telepon dengan saya,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews.

Zainudin Amali juga mengenang kebersamaan dirinya dengan almarhum saat baru saja dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) dan menyambangi pelatnas atletik yang dipersiapkan untuk SEA Games.

Di momen itu, Menpora sangat terkesima atas dedikasi yang telah diberikan almarhum Bob Hasan kepada atlet atletik Indonesia selama 42 tahun menjadi ketum PB PASI.

“Saat saya setelah tiga hari dilantik menjadi Menpora saya mendatangi tempat pelatnas atletik yang sedang persiapan untuk ke SEA Games di Fililpina. Di situ saya ngobrol lama lebih dari satu jam dengan Pak Bob, Beliau cerita panjang lebar tetang suka duka mengurus cabor khususnya atletik,” kenang Menpora.

“Kesan saya ketika itu bahwa hebat orangtua ini. Sudah seusia yang sepuh seperti itu Beliau masih mau tiap hari di lapangan Madya Senayan menemani pelatih, atlet &  pengurus cabor, kalau bukan panggilan jiwa Beliau & dedikasi yang luar biasa untuk olahraga tidak mungkin Beliau ada di lapangan,”

“Jasa Beliau untuk olahraga di Indonesia sangat luar biasa khususnya untuk cabor atletik,” kata Menpora.

Setelah dari RSPAD, rencananya hari ini almarhum Bob Hasan akan dibawa ke kediamannya di Jalan Sanjaya 1, Jakarta Selatan. 

Sedianya, almarhum akan dimakamkan di Ungaran, Semarang, Rabu (1/4/2020) .

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved