MotoGP

Valentino Rossi Harus Berpikir lagi Untuk Pensiun dari Arena MotoGP

Belum dimulainya balapan MotoGP musim 2020 menjadi kesempatan bagi pembalap yang tengah berpikir untuk berhenti sebagai pembalap di kelas premier

Instagram.com/kissmugello
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Belum dimulainya balapan MotoGP musim 2020 menjadi kesempatan bagi pembalap yang tengah berpikir untuk berhenti sebagai pembalap di kelas premier, salah satunya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Kontrak Valentino Rossi sebagai pembalap tim pabrikan akan berakhir pada pengujung 2020 karena Fabio Quartararo akan menjadi rekan satu tim Maverick Vinales tahun depan, menggeser posisi Rossi.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello mengatakan bahwa Valentino Rossi dan Cal Crutchlow (LCR Honda) sedang mempertimbangkan apakah akan memulai babak baru dalam hidup mereka dengan pensiun pada akhir musim ini.

Tetapi, wabah virus corona atau pandemi Covid-19 membuat Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP menunda dimulainya MotoGP 2020 hingga Mei mendatang.

"Pada dasarnya saya pikir jeda balapan ini dapat sedikit mengisi ulang baterai, terutama untuk pembalap yang berencana pensiun," kata Cecchinello.

"Saya pikir momen ini dapat membuat mereka berpikir lagi karena mereka mungkin menyadari bahwa tanpa motor mereka bosan berada di rumah tanpa melakukan apa-apa. Saya tidak mengesampingkan kemungkinan Valentino meminta perpanjangan kontrak satu tahun di Yamaha."

Sementara itu, masa depan LCR Crutchlow akan tergantung pada niat Crutchlow dan diskusi selanjutnya dengan HRC.

Cecchinello sudah yakin bahwa Takaaki Nakagami akan tetap berada di LCR Honda untuk 2021.

Pria asal Italia juga membayangkanFranco Morbidelli (Petronas Yamaha), Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) atau Joan Mir (Suzuki) meninggalkan tim mereka saat ini.

"Jika kita bisa mulai balapan pada akhir Juni atau awal Juli itu akan sangat positif," kata Cecchinello.

"Penting bagi kami untuk menjalani seri balap paling tidak 10 balapan dari 21 seri balap yang direncanakan. Jika kita bisa membalap Juli, saya pikir kami akan punya waktu untuk melakukan balapan," ujar Cecchinello.

Seri balap MotoGP 2020 rencananya akan dimulai pada GP Prancis di Sirkuit Le Mans, 17 Mei mendatang.

MotoGP musim 2020 baru menggelar satu seri balap yaitu GP Qatar pada 8 Maret. Namun, baru kelas Moto2 dan Moto3 yang sudah berlangsung.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312086623/rossi-bisa-isi-ulang-energi-saat-balapan-motogp-2020-ditunda?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved