Breaking News:

Atlet Bulutangkis Pelatnas Cipayung Gotong Royong Sumbangkan Hand Sanitizer dan Disinfektan

Atlet bersama pengurus PP PBSI urunan untuk membuat hand sanitizer dan disinfektan yang kan disumbangkan untuk mereka yang mencari nafkah di jalan.

BadmintonIndonesia.org
Atlet Bulutangkis Pelatnas Cipayung Gotong Royong Siap Sumbangkan Hand Sanitizer dan Disinfektan 

TRIBUNNEWS.COM - Atlet bulutangkis Indonesia yang berada di Pelatnas Cipayung bergotong royong untuk membuat hand sanitizer dan disinfektan yang akan dibagikan ke mereka yang membutuhkan.

Mereka tergerak untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terlebih mereka yang masih berjuang untuk bisa menafkahi keluarganya.

Seperti pengemudi ojek online, pedagang asongan, tukang parkir, dan sebagainya.

Wabah virus corona (covid-19) di Indonesia saat ini terus meluas, hal ini memberikan dampak pada perekonomian di Tanah Air.

Dijelaskan oleh salah satu pebulutangkis putri, Greysia Polii yang mengungkapkan bahwa rekan-rekannya di Pelatnas Cipayung akan menyumbang lebih dari 500 paket yang berisikan hand sanitizer dan disinfektan yang akan diberikan kepada mereka, seperti yang disebutkan di atas.

Awalnya, Greysia memberitahukan kegiatan sosial ini hanya kepada teman-teman di sektornya saja.

Namun, semua ingin turut andil serta berbagi hingga ide kegiatan sosial ini meluas ke seluruh pelatnas.

Termasuk jajaran pengurus PP PBSI yang juga memberikan bantuan.

"Awalnya tim dokter di PBSI, waktu mereka kontrol kami selama di isolasi, mereka cerita kalau mereka prihatin, masih banyak yang di luar rumah seperti ojol, tukang parkir, yang nggak bisa makan kalau nggak keluar rumah."

"Ibaratnya, lebih takut keluarganya nggak makan daripada kena Corona, jadi serba salah," kata Greysia Polii kepada Badminton Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved