Breaking News:

Maulana Fareza Tamrella: Rajko Toroman Pelatih Timnas Basket Indonesia tak Bisa Pulang

Maulana Fareza Tamrella menceritakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Rajko Toroman tak bisa pulang ke negaranya lantaran bandara di Serbia ditutup.

tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Timnas Basket Indonesia Rajiko Toroman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella menceritakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Rajko Toroman tak bisa pulang ke negaranya  lantaran bandara di Serbia ditutup.

Toroman dijadwalkan pulang ke Serbia pada 22 Maret karena IBL 2020 dihentikan pada 13 Maret lalu lantaran pandemi virus corona.

Penghentian sementara itu dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan oleh pihak penyelenggara. Pemain dan ofisial dikembalikan kepada klub masing-masing.

Begitu pun Timnas yang ikut liga dengan nama Indonesia Patriots, dipulangkan ke klubnya masing-masing. Namun apes bagi Toroman, satu hari sebelum dia pulang, bandara Serbia ditutup karena wabah virus corona

“Apesnya satu hari sebelum berangkat ke bandara, dikabarkan di sana tutup. Tidak tahu penutupannya sampai kapan,” kata Maulana Fareza Tamrella, Rabu (1/4/2020).

Kini, Toroman pun terpaksa menetap di apartemen yang disiapkan PP Perbasi di kawasan Senopati. Hal itu menyikapi tangung jawab Perbasi yang mengontrak Toromam selama dua tahun.

“Kami melakukan komitmen dengan coach Toro dua tahun. Jadi walau dia tak pulang, kami tanggung gaji dan penginapannya,” ujarnya.

Sementara itu, dua pemain naturalisasi Timnas Brandon Jawato dan Lester Prosper sukses kembali ke daerahnya masing-masing. Prosper sudah ke Miami, Florida sedangkan Brandon pulang ke Bali pada 24 Maret lalu. 

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved