PON 2020

Pandemi Corona Mulai Hambat Persiapan PON 2020 Papua, PB PON Bakal Bersurat ke Presiden Jokowi

Adanya pandemi virus corona justru berdampak pada pengadaan barang untuk keperluan pertandingan yang didatangkan dari luar negeri.

https://www.ponxx2020papua.com/
Logo PON 2020 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebelumnya mengatakan bahwa penyelenggaraan PON 2020 Papua tetap on schedule diadakan pada 20 Oktober – 2 November 2020.

Persipan pun terus dikerjakan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Papua Alexander K.Y Kapisa mengatakan persiapan dalam segi pembangunan venue sudah 90 persen.

Melihat kondisi seperti ini, pekerja pun mendapatkan perhatian khusus dalam hal kesehatan.

“Berkaitan dengan venue juga tetap jalan seperti biasa. Tetap mengikuti prtotokol kesehatan, puji tuhan juga sejauh ini para pekerja di lapangan tetap bekerja belum ada yang kena, mereka dalam kondisi sehat semua,” kata Alexander K.Y Kapisa saat dihubungi awak media, Kamis (2/4/2020).

“Sehingga pekerjaan dan pembangunan venue tetap berjalan dan sampai saat ini posisi sekitar 90 persen, baik venue yang dibangun APBN melalui PUPR maupun APBD,” sambungnya.

Namun, ia mengatakan adanya pandemi virus corona justru berdampak pada pengadaan barang untuk keperluan pertandingan yang didatangkan dari luar negeri.

Pasalnya dari pihak luar pun dikatakannya masih menutup permintaan tersebut lantaran adanya batasan-batasan di tengah pandemi corona.

 “Untuk eventnya dari PB PON sendiri itu memang mengalami hambatan dalam konteks pengadaan barang dan jasa. Contoh seperti pengadaan peralatan dan ini kami stuck langsung, kami tidak bisa mengambil langkah-langkah,” ujar Alexander K.Y Kapisa.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved