MotoGP

Valentino Rossi: Saya Biasa Berjongkok di Depan Motor Saya Sebelum Start Dimulai

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan makna di balik ritual unik yang selalu dilakukannya sebelum mulai balapan.

twittervalentinorossi
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan makna di balik ritual unik yang selalu dilakukannya sebelum mulai balapan.

Sebagai salah satu pembalap yang telah lama malang melintang pada ajang MotoGP, Valentino Rossi juga memiliki sisi unik dalam dirinya.

Valentino Rossi jongkok
Valentino Rossi

Selah satunya adalah rider berusia 41 tahun tersebut mempunyai sebuah ritual yang sering dia lakukan sebelum balapan dimulai.

Ketika berbaris di starting grid, sosok ikonik dengan nomor 46 itu kedapatan selalu berjongkok di dekat motornya dan seolah mengajakknya ngobrol.

Melalui sebuah wawancara, rekan satu tim Maverick Vinales itu membenarkan bahwa hal yang dia lakukan itu sebagai bentuk ritualnya.

"Ketika saya di dekat motor saya, itu adalah jenis dari ritual, saya biasanya berjongkok di dekatnya," kata Valentino Rossi.

Pembalap berkebangsaan Italia itu mengungkapkan arti dari ritual kecilnya itu.

"Saya berbicara dengannya, saya berusaha menghiburnya, mendukungnya, dan memberitahunya bahwa dari situlah saya dan dia, akan mencoba naik ke podium," imbuhnya.

Valentino Rossi mengaku terus membayangkan jika motornya bisa berbicara dan tampil maksimal pada sesi balapan.

"Saya meminta dia untuk membantu saya keluar dari situasi sulit, jadi mari kita membuat sedikit percakapan tentang itu," ucapnya Rossi.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved