Virus Corona

Rangkuman Event Olahraga Bergengsi Terhenti Akibat Covid-19; Dari Bulutangkis, Sepakbola dan Tinju

Berikut ini berita pembatalan sejumlah pertandingan dan gelaran turnamn akibat wabah virus corona, mulai dari tenis, badminton, sepakbola, dan tinju.

Tribunnews/JEPRIMA
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di venue Tennis Outdoor, Kompleks Olahraga GBK (Gelora Bung Karno), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020). Penyemprotan dan sterilisasi dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Lingkungan Kompleks Olahraga GBK. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pertama terjadi di China, wabah virus corona menyebar dengan cepat ke berbagai daerah hingga berbagai penjuru negara diberbagai belahan dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia, WHO menetapkan wabah ini sebagai pandemi global yang berdampak kepanjangan untuk berbagai sektor termasuk olahraga.

Banyak kompetisi, pertandingan, hingga gelaran yang ditunda bahkan dibatalkan.

Berikut ini Tribunnews rangkum gelaran olahraga dunia yang memiliki gengsi, sejarah, dan lainnya yang terdampak virus corona:

1. Grand Slam Wimbledon

Turnamen terkemuka sekaligus tertua di cabang olahraga tenis, Grand Slam Wimbledon tahun ini harus dibatalkan karena wabah virus corona.

Ini kali pertama setelah Perang Dunia Kedua, Grand Slam Wimbledon dibatalkan.

Grand Slam Wimbledon seperti All England di cabor bulutangkis, dimana gelaran ini sangat dinantikan dan menjadi impian bagi sejumlah atlet yang mengikutinya.

Wimbledon juga satu-satunya Grand Slam yang masih menggunakan lapangan rumput.

Sementara Australia Open, Prancis Open, dan AS Open yang termasuk dalam bagian Grand Slan menggunakan lapangan tanah.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved