MotoGP

Valentino Rossi Tetap Dapat Fasilitas Yamaha Meski Musim Depan Perkuat Tim Satelit

Penundaan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada MotoGP membuat pembalap Italia, Valentino Rossi, menghadapi keputusan yang lebih rumit

Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Penundaan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada MotoGP membuat pembalap Italia, Valentino Rossi, menghadapi keputusan yang lebih rumit soal masa depan karier balapnya.

Semula Valentino Rossi, bermaksud menghabiskan sebagian besar paruh musim ini untuk menganalisis daya saingnya di berbagai sirkuit sebelum memilih untuk pensiun atau beralih ke tim satelit Yamaha pada 2021.

Namun wabah virus corona membuat Valentino Rossi dan pembalap MotoGP lainnya belum menjalani satu balapan sama sekali.

"Saya harap kami memulai balapan secepat mungkin sehingga dia punya waktu untuk memutuskan masa depannya," kata Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

"Jika dia harus memutuskan berdasarkan apa hasratnya,saya ingin mengatakan bahwa dia pasti akan mencoba lagi tahun depan. Itu adalah keputusan yang menjadi miliknya, tetapi tentu saja tidak akan mudah," ucap Meregalli.

Apa pun yang terjadi, Rossi telah dipaksa untuk meninggalkan tim pabrikan Yamaha karena penandatanganan kontrak dengan Fabio Quartararo untuk musim 2021.

Namun, Yamaha juga menjamin pembalap berusia 41 tahun ini akan diberi dukungan penuh oleh Yamaha jika melanjutkan kiprah ke tim satelit pada tahun depan.

"Vale tidak bisa menunggu, tetapi ingin mempertahankannya. Kami menemukan solusi dengan memberinya waktu untuk memutuskan dan menyediakan paket pabrikan untuknya di tim Petronas."

Namun, hingga saat ini, Petronas tampaknya belum menjadi bagian dari setiap diskusi Rossi dan bos tim Petronas, Razlan Razali.

Razlan bahkan baru-baru ini menyarankan agar mereka tetap mempertahankan Quartararo untuk musim selanjutnya seandainya musim 2020 dibatalkan karena virus corona.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved