Breaking News:

Olimpiade Ditunda, Anthony Sinisuka Ginting Tak Pikirkan Masalah Peak Performance

Anthony pun kini masih bertahan di Pelatnas PBSI Cipayung. Pasalnya ia tak bisa kembali ke rumahnya di tengah situasi seperti ini.

Tribunnews/JEPRIMA
Tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan pertandingan melawan wakil Denmar Viktor Antonsen, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Anthony Sinisuka Ginting menang melawan Viktor Antonsen melalui rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 21-9. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie merupakan kandidat wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, kedua pemain tersebut kini berada di peringkat enam dan tujuh dunia.

Namun, pandemi Covid-19 yang melanda berbagai negara termasuk Jepang membuat Olimpiade ditunda hingga tahun depan.

Ditundanya olimpiade menjadi tahun depan tak menyurutkan semangat Anthony.

“Tidak mau mikir peak performance sudah lewat atau gimana, tidak mau mikir ke hal seperti itu. Saya coba ambil positifnya aja, malah ada kesempatan dan waktu lagi untuk persiapan,” kata Anthony.

Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan dilangsungkan pada Juli 2021. Namun sesuai pengumuman dari IOC (International Olympic Committee), olimpiade tersebut tetap akan bertitel Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony pun kini masih bertahan di Pelatnas PBSI Cipayung. Pasalnya ia tak bisa kembali ke rumahnya di tengah situasi seperti ini.

“Selama ini kegiatannya banyak di asrama, ya makan, tidur, stretching, begitu saja, diulang lagi besoknya. Paling main game atau nonton film,”

“Kalau kumpul sama keluarga, misalnya situasinya mendukung sih nggak apa-apa, karena jarang ketemu. Tapi kan kondisinya begini, nggak kayak liburan panjang, kalau liburan sih happy banget bisa lama di rumah,” pungkasnya.

Berita Populer
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved