Breaking News:

Ketua DPRD DKI Turut Berduka atas Meninggalnya Lukman Niode

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyampaikan duka cita atas meninggalnya mantan perenang nasional Lukman Niode, pada Jumat, (17/4/2020).

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Prasetio Edi Marsudi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi menyampaikan duka cita atas meninggalnya mantan perenang nasional Lukman Niode, pada Jumat, (17/4/2020).

Lukman meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena infeksi saluran pernapasan. Belakangan Lukman diketahui terjangkit Corona.

Menurut Prasetio, Lukman merupakan sosok yang sangat berdedikasi selama hidupnya. Setelah menyumbangkan emas pada SEA Games 1983 silam, Lukman sempat mengabdikan diri dengan bergabung di Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dan juga KONI.

"Saya secara pribadi merasa kehilangan. Dunia olahraga Indonesia juga merasa kehilangan," kata Prasetio.

Lukman menurut Prasetio merupakan sosok yang hangat, dan menjadi panutan atlet atlet di bawahnya. Indonesia menurutnya kehilangan salah satu atlet yang pernah dimiliki.

"Sekali lagi saya sampaikan duka cita yang mendalam, semoga prestasi yang pernah diraih beliau bisa menginspirasi atlet atlet Indonesia lainnya," pungkasnya.

Lukman yang menjabat Dewan Pakar Peraturan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menorehkan sejumlah prestasi di era 80 an. Selain menyabet dua emas di Sea Games 1983 Singapura.  Lukman juga pernah mengikuti Olimpiade 1984 Los Angeles.

Sebelumnya Lukman di rawat di RS Pelni, Jakarta Pusat karena infeksi paru-paru. Lukman sempat menjalani rapid tes dan hasilnya dua kali negatif. Lukman dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes swab.

Berita Populer
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved