Breaking News:

Formula 1

Formula 1 Musim Ini Tidak Turun Gengsi Meski Dikurangi Serinya kata Sebastian Vettel

Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan Formula 1 musim 2020 tidak akan turun gengsi seandainya jumlah balapannya berkurang.

as.com
Sebastian Vettel 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan Formula 1 musim 2020 tidak akan turun gengsi seandainya jumlah balapannya berkurang.

Formula 1 musim 2020 seharusnya akan terdiri dari 22 balapan.

Namun, wabah pandemi covid-19 atau virus corona membuat sembilan seri balapan sudah dibatalkan atau ditunda.

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel (zimbio.com)

Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena nasib GP Prancis dan GP Belgia masih terkatung-katung menunggu kebijakan pemerintah kedua negara itu.

Sebastian Vettel mengatakan gengsi Formula 1 tahun 2020 takkan berkurang, bahkan bila hanya ada 10 balapan yang bisa terselenggara tahun ini.

"Kita semua belum pernah mengalami situasi semacam ini, karena sebelumnya Formula 1 punya kurang dari 22 balapan. Menurut saya F1 musim ini sama saja baik itu dengan 10, 15, 20, atau 25 balapan. Anda harus tetap konsisten. Setiap balapan akan sangat penting, tetapi bobot perebutan titel juara dunia takkan berubah," ujar pembalap asal Jerman tersebut.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen (zimbio.com)

Vettel yang merupakan juara F1 empat kali itu menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan kemungkinan tersebut.

"Ada banyak hal yang perlu dibereskan agar musim ini berjalan. Sekarang tak ada yang tahu kita harus berharap apa," tutur Vettel lagi.

Sebastian Vettel
Sebastian Vettel (zimbio.com)

"Mungkin saja musim balap ini akan digabung dengan musim 2021. Ada banyak ide dan opsi, tetapi sekarang kita harus bersabar menunggu," ucap dia.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312117731/sebastian-vettel-gengsi-f1-takkan-turun-meski-hanya-ada-10-balapan?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved