Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi di Musim Balap MotoGP 2021 Tidak Lagi Incar Gelar kata Carlo Pernat

Carlo Pernat menyebut bahwa Valentino Rossi hanya akan mengejar podium saja jika tetap balapan pada musim 2021.

Editor: Toni Bramantoro
twitterValentino Rossi
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat menyebut bahwa Valentino Rossi hanya akan mengejar podium saja jika tetap balapan pada musim 2021.

Carlo Pernat
Carlo Pernat (zimbio.com)

Perjalanan karier Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha di kelas MotoGP akan menemui akhirnya pada musim ini.

Nantinya, posisi rider berjulukan The Doctor itu akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang berhasil mencuri perhatian bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo di Sepang, Malaysia, pada Februari 2020.
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo di Sepang, Malaysia, pada Februari 2020. (Instagram.com/jorgelorenzo99)

Masa depan Valentino Rossi hingga kini belum bisa dipastikan lantaran sang pembalap tak ingin buru-buru mengambil langkah selanjutnya.

Rider berusia 41 tahun itu tidak menutup diri untuk pensiun seandainya di beberapa seri awal musim ini gagal bisa tampil kompetitif.

Situasi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi tersebut turut mengundang perhatian dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Dalam sebuah wawancara, Carlo Pernat menilai bahwa Rossi sudah tidak lagi mengincar gelar juara dunia andai tetap balapan pada 2021 mendatang.

Valentino Rossi dengan usianya yang tak lagi muda, kini hanya akan menargetkan untuk bisa meraih beberapa podium saja pada musim depan.

"Valentino Rossi mencintai balapan," kata Carlo Pernat.

"Rossi tidak ingin memenangkan gelar lain, namun dia akan meraih beberapa hasil podium," ujar pria yang pernah menjadi manajer tim bagi Rossi itu.

Lebih jauh lagi, kehadiran Valentino Rossi di MotoGP pada musim 2021 mendatang masih sangat dibutuhkan oleh Dorna Sports selaku pihak penyelenggara.

Daya tarik Rossi yang belum luntur akan sangat krusial untuk menarik minat penggemar MotoGP.

Sejak kehadirannya di kelas 125cc pada musim 1996 lalu, rekan satu tim Maverick Vinales itu sudah menjadi sosok yang tak terpisahkan MotoGP.

"Dia akan membalap pada 2021. Kehadirannya diperlukan di setiap serinya, dia telah menjadi jalan untuk menghadirkan penonton," pungkasnya.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312119940/bukan-juara-dunia-pengamat-motogp-beberkan-target-valentino-rossi-pada-2021?page=all

Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved