Breaking News:

Formula 1

Charles Leclerc Setuju dengan Wacana Gelar Beberapa Balapan di Satu Sirkuit dengan Perubahan Jalur

Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc, menerima wacana menggelar balapan Formula 1 (F1) dengan perubahan jalur pada musim 2020.

twitter/@LeclercNews16
Charles Leclerc mengaku penasaran untuk mencoba motor MotoGP, tapi ia tak yang tim Ferrari akan memberikan izin 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc, menerima wacana menggelar balapan Formula 1 (F1) dengan perubahan jalur pada musim 2020.

Pihak penyelenggara F1 masih memikirkan kejuaraan musim 2020 setelah sejumlah balapan ditunda atau batal akibat pandemi Covid-19.

Manajer Ferrari, Mattia Binotto (tengah), menjawab pertanyaan media bersama dua pembalapnya, Sebastian Vettel (kanan) dan Charles Leclerc (kiri).
Manajer Ferrari, Mattia Binotto (tengah), menjawab pertanyaan media bersama dua pembalapnya, Sebastian Vettel (kanan) dan Charles Leclerc (kiri). (TWITTER.COM/SCUDERIA FERRARI)

Salah satu opsi yang sempat diusulkan adalah melangsungkan lebih dari satu balapan pada sirkuit yang sama.

Namun begitu, agar balapannya lebih menantang, jalur atau layout yang diambil akan diubah pada tiap balapan di lintasan yang sama.

Sebastian Leclerc menerima gagasan tersebut dengan tangan terbuka.

Pembalap baru Ferrari dari Monako, Charles Leclerc.
Pembalap baru Ferrari dari Monako, Charles Leclerc. (SKY SPORTS)

Pembalap asal Monako tersebut menilai ide itu akan memberi tontonan menarik, sekaligus memberi tantangan kepada para pembalap.

Leclerc tak asing dengan peraturan demikian karena harus melakukan prosedur serupa saat masih berlaga di kancah balapan karting.

"Saya mendengar soal gagasan tersebut dan rasanya akan sangat bagus. Idenya sangat menarik untuk Formula 1," kata Leclerc.

Charles Leclerc
Charles Leclerc (zimbio.com)

Leclerc menilai perubahan jalur sirkuit akan menuntut pembalap untuk mempelajari trek dari nol.

"Kami semua tentu saja harus mempelajari ulang trek dari awal. Saya pernah melakukannya saat masih membalap karting," ucap Leclerc.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved