Breaking News:

Jalani Karantina Tertutup di Pelatnas Cipayung, Shesar: Kangen Menu Buka Puasa Ibu Saya

Pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya, Shesar biasanya hanya berpuasa pada hari Sabtu dan Minggu, atau di hari Rabu

badmintonindonesia.org
Shesar Hiren Rhustavito 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito kini harus menjalankan ibadah puasa di tengah karantina tertutup di Pelantas PBSI, Cipayung.

Pada masa pandemi Covid-19, seluruh turnamen bulutangkis ditiadakan hingga waktu yang belum ditentukan. 

Kegiatan latihan di pelatnas pun jauh berkurang intensitasnya. Kondisi ini diniatkan Shesar untuk berpuasa penuh di Ramadan kali ini. 

“Niatnya mau puasa full sebulan, biasanya kan selalu bolong-bolong puasanya karena ada program latihan persiapan ke turnamen. Sebulan itu cuma dapat 12-15 hari puasa," kata Shesar dalam rilis yang diterima Tribunnews, Jumat (24/4/2020).

Pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya, Shesar biasanya hanya berpuasa pada hari Sabtu dan Minggu, atau di hari Rabu, di mana program latihan hari Rabu di pelatnas biasanya cuma setengah hari saja.

“Sebetulnya batalin puasa itu bukan karena takut nggak kuat, karena saya tahu kondisi badan sendiri. Tapi tahun lalu itu misalnya latihan sudah terlalu berat, sadar diri kemampuan seperti apa, jadi nggak mau maksa buat puasa, demi jaga kondisi,” jelas Shesar.

Lebih lanjut, Ramadhan kali ini Shesar juga mulai merasa rindu dengan keluarganya, terlebih Ibundanya yang selalu menyajikan menu buka puasa yang tak bisa ia lupakan.

“Kangen banget puasa di rumah, nggak tahu lagi kangennya kayak apa, karena tahun lalu nggak ngerasain puasa di rumah, tahun ini pastinya juga nggak akan ngerasain lagi. Yang dikangenin itu menu buka puasa ibu saya di rumah, opor ayam, sudah kayak lebaran,” cerita pemain kelahiran Sukoharjo tersebut.

Shesar berharap tahun ini ia dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk. 

Momen sahur pertama hari ini dilewatinya bersama teman-teman di asrama Pelatnas Cipayung. Mereka makan sahur bersama di kantin asrama.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved