Breaking News:

Ajak Masyarakat Berolahraga di Tengah Pandemi Covid-19, Menpora Adakan Lomba Olahraga

Program ini timbul dari pemikiran bahwa berkegiatan di rumah saja bisa menimbulkan kans masyarakat terkena penyakit tertentu karena imbas kurang gerak

Dok.Kemenpora
Lomba senam Stay At Home (SAH) yang digagas Kemenpora. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMenpora Zainudin Amali bersama jajarannya di Kemenpora juga berupaya agar masyarakat bisa tetap ptoduktif dan sehat meskipun semua kegiatan dilakukan di rumah.

Satu di antara caranya, lewat peluncuran senam Stay At Home (SAH).

Program ini timbul dari pemikiran bahwa berkegiatan di rumah saja bisa menimbulkan kans masyarakat terkena penyakit tertentu karena imbas kurang gerak.

Untuk itu, perlu bagi pemerintah menyiapkan pilihan olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah selama menghadapi Covid-19, salah satunya senam SAH ini.

“Ya ini idenya dari saat ada anjuran untuk bekerja dari rumah, belajar dair rumah, beribadah juga di rumah, apalagi kalau wilayah itu sudah diberlakukan PSBB, maka hampir seluruh waktunya di di rumah, Kami dari Kemenpora mencoba untuk membuat contoh kecil tentang senam dari rumah,” kata Menpora Zainudin Amali, Sabtu (25/4.2020).

Senam SAH ini, terdiri dari tiga bagian, yakni pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan.

Program ini digagas oleh Kemenpora melalui Deputi Pembudayaan Olahraga, yang memang bertugas untuk terus membangkitkan dan meningkatkan minat olahraga masyarakat.

Senam SAH menjadi salah satu terobosannya.

“Dengan demikian, kita bisa tetap berolahraga untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mengisi waktu luangnya dengan sedikit berkreasi, maka kami adakan lomba kreasi senam seperti contoh yang ada itu. Kalau ada yang berminat, selamat mencoba dan mengikuti lomba senam dari rumah,” ujar menteri kelahiran Gorontalo tersebut.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved