Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2020 Masih 'Abu-abu', Rencana Pensiun Valetino Rossi Berubah

Ketidakpastian soal kapan MotoGP 2020 digelar membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, semakin tergoda untuk bertahan.

TWITTER.COM/MOTOGP
Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketidakpastian soal kapan MotoGP 2020 digelar membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, semakin tergoda untuk bertahan.

Valentino Rossi menghadapi situasi sulit ketika momen yang ditunggu untuk menentukan masa depannya tidak kunjung datang,

Rossi sudah berencana untuk menilai performanya dalam beberapa balapan pertama MotoGP 2020 sebelum memutuskan pensiun atau lanjut.

Sayangnya, rencana Rossi itu buyar. Sejak tes pramusim terakhir di Qatar rampung pada 24 Februari silam, Rossi nyaris tak beranjak dari rumahnya.

Baca: Update Terbaru MotoGP 2020: Seri Finlandia Resmi Ditunda

Baca: Valentino Rossi di Musim Balap MotoGP 2021 Tidak Lagi Incar Gelar kata Carlo Pernat

Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
Persaingan dua pebalap papan atas, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi yang terbesar di ajang MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

Selain karena karantina wilayah (lockdown) di negara asal Rossi yaitu Italia, seluruh balapan dari paruh musim pertama MotoGP urung digelar sesuai jadwal.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, sudah mewanti-wanti agar Rossi segera membuat keputusan apabila ingin mentas pada MotoGP 2021.

Pasalnya, Yamaha masih harus bernegosiasi dengan tim satelit mereka, Petronas Yamaha SRT, untuk menyediakan satu tempat kosong bagi Rossi.

Sekadar informasi, Rossi sudah tergusur dari tim pabrikan semenjak Yamaha lebih dahulu merekrut Fabio Quartararo sebagai rekan setim baru Maverick Vinales.

Baca: Ikuti Keputusan Dorna, MotoGP 2020 Seri Malaysia Terancam Tanpa Penonton

Baca: Valentino Rossi Diisukan Gabung Tim Aprilia, Romano Albesiano Sambut Positif Rumor Tersebut

Yamaha sendiri sudah memberi jaminan sebuah motor tim pabrikan jika Rossi membalap musim depan.

Petronas SRT menjadi satu-satunya tujuan bagi Rossi jika ingin mengamankan jaminan tersebut karena hanya mereka tim satelit Yamaha di MotoGP saat ini.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved