Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Kembali Berlatih Motokros

Pandemi virus corona tak hanya membuat agenda kejuaraan MotoGP 2020 terganggu melainkan juga program latihan para pembalap yang terlibat.

corsedimoto.com
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi bakal bisa kembali berlatih dengan motor kesayangannya.

Pandemi virus corona tak hanya membuat agenda kejuaraan MotoGP 2020 terganggu melainkan juga program latihan para pembalap yang terlibat.

Dengan diberlakukannya karantina wilayah (lockdown), praktis para pembalap hanya bisa melatih fisik di kediaman mereka masing-masing.

Adapun soal latihan motokros yang kini menjadi menu favorit di kalangan pembalap MotoGP, hanya segelintir pembalap 'beruntung' yang bisa melakukannya.

Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, contohnya.

Jack Miller sejak awal Maret meninggalkan kediamannya di Andorra demi bisa mudik ke rumahnya yang punya lahan luas di Townsville, Australia.

Miller pun kerap membagikan aksinya mengendarai motor trial miliknya, seolah ingin membuat teman-temannya di MotoGP iri dengannya.

Valentino Rossi sebenarnya memiliki fasilitas pribadi untuk berlatih yaitu motor ranch yang terletak di kampung halamannya, Tavullia.

Motor ranch tersebut juga menjadi tempat latihan bagi para pembalap yang tergabung dalam akademi besutan Rossi, VR46 Riders Academy.

Akan tetapi, parahnya jumlah kasus covid-19 di lingkungannya membuat Rossi memutuskan untuk menutup tempat latihannya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved